Tips Liburan Seru di Kota Besar dan Jakarta

Diposting oleh Wikey on Jan 11, 2011



paket tour


Bosan dengan mal sebagai pilihan berlibur di akhir pekan? atau dana kurang untuk memilih paket tour ke bali atau singpore? Alternatif tempat wisata untuk penduduk Jakarta dan beberapa kota besar lainnya terkadang menjemukan. Tapi jika Anda jeli dan berpikir kreatif, ada banyak tempat dan cara yang bisa menjadi pilihan wisata Anda. Berikut tips sederhana yang bisa Anda terapkan. Tips ini juga bisa Anda gunakan saat berwisata ke luar kota.

Wisata Karya
Jika Anda biasanya berplesir ke objek-objek yang menawarkan pemandangan indah atau sekedar berbelanja, tidak ada salahnya kini Anda mencoba prakarya. Di Jakarta misalnya, Anda bisa belajar membuat batik yang biasa diselenggarakan di Museum Tekstil.

Wisata Sejarah
Saat berkunjung ke situs bersejarah, jangan hanya sekadar melihat-lihat dan berfoto narsis saja. Tapi coba Anda korek informasi mengenai tempat bersejarah yang Anda kunjungi. Minta bantuan pengelola tempat tersebut untuk menjelaskannya pada Anda. Umumnya museum dan tempat bersejarah memiliki tour guide. Lalu, tulislah mengenai kunjungan Anda di blog pribadi sehingga Anda bisa selalu mengingat cerita mengenai tempat tersebut.

Ambil Peta dan Tunjuk
Apakah Anda sering menjelajahi kota tempat tinggal Anda sendiri? Jika jawaban Anda 'Jarang', maka inilah saat yang tepat untuk Anda memiliki peta kota tempat tinggal Anda. Ambil peta, tutup mata Anda, dan tunjuk dengan jari secara acak di atas peta. Pergilah ke tempat yang Anda tunjuk. Akan makin asyik bila perjalanan ini Anda lakukan bersama dengan teman-teman Anda. Untuk menambah keseruan, gunakan kendaraan umum atau rental mobil Jakarta. Telusuri, jelajahi, dan nantikan kejutan-kejutan yang mungkin Anda temui di perjalanan.(travel.kompas.com)

{ 1 komentar ... read them below or add one }

tiket pesawat murah said...

wow, tips ini yang saya cari, karena minggu depan rencana mau ke jakarta kita tuch..