Tips Jadi Model Terbaik

Diposting oleh Unknown on Jan 5, 2011


Menjadi model mungkin terkesan nikmat bagi orang awam tapi sebenarnya tidak seperti itu menjadi model membutuhkan kedisiplinan tinggi dan jadwal kerja yang berat, berikut ini ada beberapa langkah langkah untuk menjadi seorang model:

1. Menyadari bahwa menjadi seorang model menuntut persyaratan yang cukup berat

Dari segi fisik, untuk menjadi seorang model pada umumnya Anda harus memiliki kelebihan secara fisik. Entah rambut yang indah, ukuran tubuh yang ideal, berat badan ideal, kulit yang lembut, kulit bebas jerawat, atau ciri fisik lainnya. Tentunya Anda tak boleh main-main saat menjadi model, Anda harus siap untuk melakukan latihan ekstra keras, fitness dengan serius dan teratur, melakukan berbagai perawatan tubuh, hingga diet ketat.

Siapkan terlebih dahulu diri Anda. Jika memang Anda siap menjalani semua persyaratan tersebut. Ikuti langkah berikutnya.

2. Tentukan bidang model yang profesional ingin Anda jalani

Ada beberapa bidang modelling yang wajib Anda pilih dan tentukan terlebih dahulu:

* Model Plus Size, yaitu model dengan ukuran tubuh plus, untuk melakoni beberapa peran yang memang memiliki ukuran tubuh plus

* Model Catwalk, model yang satu ini diwajibkan untuk memiliki tubuh langsing ideal. Tinggi badan kurang lebih 170 cm, dan Anda diwajibkan melakukan diet ketat, agar ukuran tubuh Anda tidak melar dan sesuai dengan ukuran baju desainer

* Model Underwear, seksi? ya tentu saja. Seorang model underwear wajib memiliki ukuran payudara yang relatif besar, pinggul kecil, dan tubuh langsing

* Model iklan, pada umumnya model iklan adalah seseorang yang camera face, dengan ukuran tubuh ideal dan penampilan yang menarik

* Photo Model untuk menjadi model foto, tentunya anda dituntut untuk bisa berekspresi dengan berbagai gaya dan mimik muka yang sesuai dengan tuntutan si fotografer dan tema foto yang anda harus anda peragakan pose yang menarik juga menjadi kewajiban untuk seorang model, sering2lah anda melihat referensi tentang bagaimana cara nya berpose dan berekspresi, bisa dari majalah luar negeri atau iklan2 di TV.

3. Lakukan beberapa photo take di studio

Saat ini banyak studio-studio photo yang ada di sekitar kita. Coba untuk buat janji dengan mereka, dan minta mereka memfoto Anda dengan berbagai pose. Tentunya Anda harus pandai memilih gaya, dan lihat bagaimana hasil foto Anda. Berusahalah agar terlihat ekspresif dan menarik di dalam foto.

4. Agen Model

Kirimkan hasil foto Anda beserta cerita singkat tentang diri Anda, serta keinginan Anda berlenggok di dunia model kepada agen model. Cermati juga memilih agen model yang terpercaya. Tunggu sampai Anda dipanggil dan diminta untuk menghadiri wawancara.

5. Siapkan Akting Anda

Jangan datang tanpa persiapan yang baik saat interview. Sebelumnya lakukan latihan di rumah di depan cermin, bagaimana saat ekspresi Anda harus bahagia, tertawa, menangis atau marah. What? ya, tentu saja. Seorang model kan harus dapat melakoni banyak peran dan menghayati perannya, sama seperti seorang artis. Dengan demikian, sebuah foto akan tampak seperti nyata dan indah.

6. Profesional!

Jika ternyata agen model atau fotografer tak memanggil Anda, jangan kecewa dan marah. Mungkin masih ada beberapa hal yang harus Anda pelajari terlebih dahulu.demikian juga dengan fee atau uang balas jasa atas pekerjaan anda, jangan maematok harga yang terlalu tinggi disaat anda baru melangkah dan belum mempunyai portfolio yang memadai, kenakanlah tariff yang wajar dan sesuai kemampuan anda, ingat agen model akan melihat dulu kualitas anda sebagai model baru mereka akan membayar mahal jika anda memang layak untuk itu.

Namun jika ternyata Anda dipanggil dan diterima sebagai model. Pastikan bahwa Anda menyiapkan jadwal dan disiplin menjalani jadwal kerja Anda. Pandai-pandailah mengorganisasi dan mengatur waktu Anda. bersikaplah profesional dan hargai waktu, jangan telat datang ke lokasi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Info terkait: photo model, model iklan, model agency jakarta

{ 0 komentar ... read them below or add one }