Tips Detoks Berbonus Langsing

Diposting oleh pulat on Jan 31, 2011








Langsing - Detoks selain bisa mengeluarkan racun dalam tubuh, juga penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan tentu saja menjadi langsing!

Selain membuat tubuh langsing dan memelihara kesehatan secara menyeluruh, detoksifikasi juga bisa membersihkan ginjal, hati, usus besar dan sistem pernapasan.

Penumpukkan Racun
Apa yg dimaksud racun dalam tubuh? Racun adalah sebuah materi yg keberadaannya menimbulkan dampak negatif bagi tubuh. Bisa berupa bahan dari luar atau lingkungan (seperti polusi, debu, obat kimiawi), maupun bahan yg diproduksi secara alami oleh tubuh. Kelebihan ini semestinya dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk keringat, urin, maupun kotoran.

Saygnya, bahan yg tidak memiliki manfaat bagi tubuh bahkan merugikan kesehatan ini, kadang tidak mudah dikeluarkan. Ia pun ikut beredar di dalam darah atau sistem metabolisme.

Kimiawi dan Alami
Kelebihan material yg tidak dibutuhkan tersebut, bukan hanya mengotori kapiler darah dan menyebabkan gangguan kesehatan yg kronis. Kerja organ seperti ginjal, pankreas, jantung dan hati pun semakin berat, lama-lama bisa menyebabkan kegagalan fungsi organ.

Meski bekerja di luar batas, hati tak langsung menunjukkan sinyal tertentu. Namun jika sudah berlebihan dan fungsinya menurun, timbul risiko seperti tingginya kolesterol dalam darah yg jadi penyebab penyempitan arteri jantung, terbentuknya batu empedu, yg menjadi penyebab kanker hati.

Sehat Berbonus Langsing
Manfaat lain yg didapat, metabolisme menjadi lebih optimal dan kekebalan tubuh meningkat. Hal ini disebabkan kinerja hati dan usus besar menjadi lebih baik.

Selain itu, pembersihan usus besar yg memperbaiki penyerapan nutrisi, memudahkan pengiriman sinyal kenyg ke otak saat kebutuhan nutrisi tercukupi. Hasil akhirnya, tubuh sehat dan badan pun menjadi langsing.

Bukan Kesehatan yg Mundur
Beberapa hari setelah detoks, akan muncul keluhan.

·        Tabungan Lampau. Saat melakukan detoksifikasi, beberapa pasien mengaku mengalami sejumlah gejala seperti akan sakit. Ini sebenarnya tabungan penyakit sebelum detoks, yg biasa diredam dgn obat kimiawi.

·        Proses Penyembuhan . Pada fase ini, tubuh perlu mengeluarkan dahulu apa yg disimpan selama ini, kemudian kesehatan akan membaik.

·        Ragam Detoksifikasi . Tidak hanya lewat meminum obat dan jus, ada juga jenis detoks lainnya yg bisa dicoba!

Mini Detoks
Dilakukan dgn minum jus saja untuk makan pagi sampai tengah hari. Setelah lewat tengah hari, baru makan besar seperti biasa. Cocok untuk pemula yg tidak siap melepaskan makanan berprotein hewani dan karbohidrat secara drastis.

Mono Detoks
Ada juga detoks yg dilakukan dgn meminum jus saja selama 24 jam pertama. Dari pagi sampai esok hari, hanya mengonsumsi satu jenis jus, misalnya pepaya atau apel saja, plus air putih.

Detoks Sempurna
Meminum beberapa jenis jus yg diperlukan untuk memperbaiki organ dalam kurun waktu tertentu, tanpa konsumsi makanan padat lainnya sehingga pencernaan beristirahat sempurna.

Detoks Campuran
Mirip dgn detoks sempurna, tapi boleh mengonsumsi sumber nabati padat, seperti buah potong. Sehingga pencernaan tidak istirahat sepenuhnya. Namun kerja organ ekskresi relatif tetap ringan.

Sumber: www.tabloidnova.com

Temukan Info Lain Seputar Langsing

{ 0 komentar ... read them below or add one }