Tips Berwisata Hemat Untuk Keluarga

Diposting oleh Wikey on Jan 14, 2011



Ketika musim liburan telah datang, Anda harus mempersiapkan strategi untuk berlibur bersama anak-anak. Nah berikut tips liburan hemat bersama keluarga

1. Lokasi yang “Berbeda”

Jika biasanya Anda memikirkan liburan ke tempat rekreasi yang tiket masuknya selangit, cobalah mengubah sudut pandang Anda.

Mengunjungi museum, taman kota, kebun binatang, dan sebagainya merupakan hal yang dapat Anda lakukan. Berikanlah wawasan baru pada anak-anak mengenai tempat-tempat tersebut.

mseum bahari
Di Jakarta sendiri ada beberapa museum yang menarik untuk dikunjungi misalnya Museum Gajah, Museum Bahari, Museum Wayang, Museum Layang-layang, Museum Fatahillah, dan sebagainya. Tiket masuk ke dalam museum-museum ini biasanya hanya berkisar ribuan rupiah setiap orangnya.

Berkunjung ke taman kota juga tidak ada salahnya. Ada beberapa tempat yang relatif masih hijau dan banyak pepohonan. Kampus UI Depok merupakan salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Disana Anda dan anak-anak dapat bersepeda atau sekedar berjalan kaki mengelilingi danau.

Monas merupakan salah satu taman kota yang juga menarik dikunjungi. Anda dapat melihat beberapa koleksi binatang yang ada disana.

2. Cari Alat Transportasi keluarga

Sekali-sekali ajaklah anak-anak bepergian menggunakan alat transportasi umum seperti kereta api atau bus trans Jakarta. Liburan berkeliling Jakarta menggunakan alat transportasi yang tidak biasa bagi mereka akan menimbulkan kesan tersendiri. Liburan keluarga seperti ini juga menyenangkan lho ! atau jika anda memilili budget lebih bisa menggunakan jasa Sewa Mobil Jakarta.

3. Menghemat Biaya Makan

Pengeluaran yang kadang-kadang melampaui anggaran liburan dapat kita temukan pada besarnya biaya makan yang kita keluarkan. Jika ingin bepergian di dalam kota atau berkunjung ke tempat yang jarak tempuhnya tidak terlalu lama dari rumah Anda, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan untuk membawa bekal dari rumah.

Siapkan bekal yang praktis seperti sandwich, kentang goreng, nasi goreng, dan sebagainya agar mudah memakannya. Jangan lupa sediakan cemilan untuk anak-anak. Berjalan seringkali membuat mereka cepat lapar. Menyediakan cemilan merupakan salah satu cara untuk mengurangi rengekan mereka jajan setiap kali melihat pusat jajanan.

4. Buka Mata dan Telinga untuk Tiket Promo

Apabila Anda bermaksud liburan ke luar kota atau luar negeri, bukalah mata dan telinga lebar-lebar. Banyak maskapai penerbangan yang memberikan tiket lebih murah dari biasanya. Namun biasanya tiket tersebut sudah ditawarkan jauh-jauh hari, karenanya persiapkan pula liburan Anda beberapa bulan sebelum keberangkatan.

Selain tiket penerbangan, sebagian hotel menawarkan diskon khusus di saat tertetentu. Ceklah tarif mereka terlebih dahulu. (anneahira.com) Cek info tarif Sewa Mobil Jakarta

{ 0 komentar ... read them below or add one }