Strategi UsahaToko Bunga/Online Florist

Diposting oleh pulat on Jan 26, 2011








Online Florist - Potensi usaha bunga banyak ditemukan di perkotaan. Orang-orang membutuhkan bunga sebagai salah satu bentuk mengekspresikan perasaan yg dinilai paling tepat. Karena itu, potensi bisnis bunga ini berkembang dgn pesat di daerah perkotaan, dan umunya bisnis ini digarap dgn tampat penjualan di pinggir jalan yg strategis. Kini, makin banyak orang yanbg menyadari pentingnya kebutuhan untuk mengekspresikan suatu ungkapan perasaan terhadap sesamanya. Momen-momen khusus juga sering manfaatkan orang untuk membeli bunga, seperti momentum hari besar, ulang tahun, valentine, wisuda, dan banyak lagi. Atau sekadar sebagai pewangi dan pemanis ruangan. Semua momen khusus itu dapat kamu manfaatkan karena banyak sekali usaha jualan bunga yg laris manis.

Kegiatan penting seringkali diwarnai oleh bunga, atau momentum penting yg memiliki makna nostalgia dan tradisi juga berkait dgn penggunaan bunga sebagai ekspresi diri dan perhatian. Tradisi memberikan rangkaian bunga sebagai hadiah juga tidak pernah surut dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Usaha Toko bunga/ online florist  akan semakin meraup keuntungan lebih besar manakala usaha ini diikuti dgn kesukaan atau hobi merangkai bunga. Usaha toko bunga/ online florist  ini dapat dijalankan secara mandiri atau tidak memerlukan biaya untuk menggaji karyawan. Jika usaha dilakukan di rumah sendiri,  dapat menekan biaya atau dianggap bebas biaya sewa toko bunga/ online florist .

Sementara itu, sistem online pelayanan bunga juga dapat dijadikan pilihan mengingat semakin terbatasnya waktu orang untuk pergi ke toko bunga/ online florist . Melalui media internet atau media informasi lainnya memungkinkan cepatnya layanan transaksi. Melalui e-bisnis misalnya mendorong orang membuka situs dan pelanggan akan menelepon dan melakukan proses pemesanan, dan dgn segera pula dapat dikirimkan pesanan bunga yg dikehendaki.

Modal usaha Toko bunga/ online florist  ini menuntut keterampilan dalam merangkai bunga. Keterampilan ini dapat diperoleh secara otodidak atau melalui kursus. Usaha bunga dapat pula dipelajari melalui situs bunga yg memberi pembelajaran mengenai kursus merangkai bunga. Melalui media internet dapat dilakukan kursus merangkai bunga dari para perangkai bunga lulusan luar negeri. Hasil kursus ini akan menolong dan menuntut pelaku usaha bunga menjadi perangkai bunga profesional dan handal.
 
Strategi Bisnis





·        Letak yg strategis bisa menjadi ajang promosi
·        Manfaatkan momentum tertentu dimana banyak orang yg memerlukan pemesanan bunga, misalnya momentum wisuda, tahun baru, perkawinan dan sebagainya
·        Promosikan usaha florist-mu ini lewat internet, brosur yg disebar saat acara resepsi perkawinan, ulang tahun, dan momen khusus lainnya yg banyak dikunjungi orang


Sumber: younganalysis.blogspot.com

Temukan Info Lain Seputar Online Florist

{ 0 komentar ... read them below or add one }