Sepeda Salah Satu Solusi Perut Buncit

Diposting oleh malamjumat on Jan 13, 2011


Umur semakin hari semakin bertambah dan pola makan juga semakin tua semakin tidak terkontrol namun jangan sampai umur atau kondisi Anda membuat perut Anda membuncit atau berat badan Anda tidak terkontrol.

Sebuah harian online kompas memberikan solusi tepat untuk Anda yang sudah berumur tapi tetap ingin memilki tubuh sehat dan perut rata, berikut solusinya :

* Gabung dalam komunitas bersepeda ke kantor. Mungkin terdengar "gila" atau tak memungkinkan. Namun, jika jarak rumah Anda dengan kantor kurang dari 5 kilometer, berkendara dengan sepeda Anda justru lebih cepat ke kantor ketimbang naik mobil dan dapat membantu Anda jika ingin mengecilkan perut buncit Anda.

* Pemula? Jangan lupa untuk banyak-banyak memperkaya diri dengan pengetahuan seputar sepeda. Dari segala perlengkapannya hingga cara berkendara yang aman. Jangan lupa kenakan helm.

* Ramping dengan berjalan kaki. Berjalan kaki juga dikenal sebagai pendorong metabolisme yang baik. Sebuah studi lain bahkan mengatakan bahwa berjalan kaki secara teratur bisa mencegah kanker payudara. Untuk memulainya, lakukan latihan interval untuk membantu Anda membakar lebih banyak lemak, sekaligus membuat olahraga berjalan kaki Anda lebih menantang dan menarik.

* Kurangi penghalangnya. Jika Anda ogah olahraga jalan kaki karena iritasi minor, cobalah bereksperimen dengan beragam cara untuk mengatasi permasalahan akibat jalan kaki. Contoh, jika Anda memiliki kecenderungan mendapatkan kram saat berjalan kaki, hindari asupan kafein dan produk susu, juga tunggu setidaknya 1 jam setelah makan baru mulai berolahraga. Ajak pula orang-orang di sekitar Anda agar olahraga tidak membuat Anda merasa sepi. Menghabiskan waktu dengan teman memiliki manfaat lain, yakni membuat Anda hidup lebih lama. Perhitungkan jarak Anda menggunakan pedometer atau ukur status jarak olahraga Anda menggunakan Google Maps Pedometer.

Nah masalah sudah terpecahkan sekarang tinggal Anda jalankan solusi tersebut. Selamat hidup sehat dan tetap go green yah. erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }