Protein Nabati dengan Protein Nabati

Diposting oleh malamjumat on Jan 10, 2011


Cara langsing sehat dan alami adalah kegiatan pelangsing tubuh yang menyenangkan asal Anda dapat melakukannya dengan tepat, sehat dan tepat. Cara yang mungkin dapat di pilih adalah food combining yaitu suatu pola makan yang seimbang dan sehat caranya dengan memilih makanan yang tepat baik gizi, vitamin dan penakaran yang tepat untuk Anda konsumsi.

Info sehat memberikan beberapa kiat dan tips untuk kombinasi yang sehat dan tepat, berikut di bawah ini :

1.. Protein dan Lemak

Unsur lemak berguna melambatkan laju pencernaan sehingga protein punya cukup waktu untuk berinteraksi dengan asam lambung. Nah, protein sendiri sebetulnya sudah mengandung lemak, hingga penambahan lemak lagi malah berbahaya sebab akan membuat protein lebih lama lagi berada dalam lambung. Jadi, sarannya, santaplah ayam, daging atau ikan secara dipanggang, dibakar, direbus atau dikukus. Begitu juga kacang-kacangan sehingga program pelangsing tubuh yang akan di jalankan berjalan dengan baik.

2.. Pati dan Lemak

Hidrat arang pati juga mengandung protein dan lemak sekalipun kecil saja. Jadi kombinasi pati dan lemak oke saja selama tidak ditambahkan lemak lagi. Andang menyebutkan contoh ubi yang dikolak merupakan makanan yang tidak serasi karena menggunakan ekstra lemak. Tetapi ia setuju untuk menggunakan sedikit lemak demi penambah citarasa seperti roti yang dibubuhi sedikit mentega, kentang tumbuk yang ditambah sedikit krim atau nasi yang ditanak dengan sedikit minyak kelapa.

3.. Lemak dan Asam

Keduanya bisa kita santap beriringan kalau lemaknya rendah saja. Asam, tulis andang dibukunya tersebut, berguna melarutkan lemak. Sedang enzim pengurai lemak membutuhkan pH asam. Misalnya, sedikit air jeruk dapat mengencerkan lemak sehingga lebih mudah dicerna. Sebaliknya menambahkan asam pada makanan berkadar lemak terlalu tinggi justru menyebabkan pH pencernaan semakin asam hingga menghambat proses pencernaan.

4.. Gula dan Asam

Contoh makanan dengan kombinasi ini adalah yogurt murni dan madu alam murni, yogurt murni dan buah manis, buah asam dan buah manis atau saus asam manis.

5.. Pati dan Pati

Sekalipun makan nasi dan bakmi menurut metode food combinig cukup serasi, toh, Andang menulis dalam bukunya itu, agar tidakmenyantapnya dalam jumlah banyak. Karena kemampuan tubuh menyimpan pati terbatas. Kelebihannya akan disimpan tubuh dalam bentuk lemak.

6.. Protein Nabati dengan Protein Nabati

Kombinasi yang sangt serasi karena satu jenis saja protein nabati, tulis Andang, umumnya kurang lengkap. Hingga harus dilengkapi lagi dengan protein lainnya. Misalnya, nasi merah dengan tempe, nasi dengan perkedel kacang merah, sup dengan ankea biji-bijian.

Nah langsing itu juga harus sehat dan alami yah. Erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }