Persiapan Dekorasi Pelaminan untuk Pesta Kebun

Diposting oleh Wike Furyandi on Jan 12, 2011



dekorasi pelaminan

Pesta kebun adalah pilihan pesta pelaminan yang banyak diidamkan para pasangan yang akan menikah. Tak hanya terkesan akrab dan informal, pesta kebun juga identik dengan dekorasi alami nan cantik. Dekorasi pelaminan apa sajakah yang harus disiapkan untuk mewujudkan resepsi pelaminan pesta kebun impian Anda?

Tentukan Warna Dekorasi pelaminan Anda

Libatkan tukang bunga agar Anda bisa memilih warna terbaik yang akan menyatu dengan bunga-bunga di pesta kebun Anda. Umumnya, orang memilih warna natural untuk pesta kebun mereka, seperti: putih, krem, coklat, dan hijau. Gunakan warna ini sebagai warna gaun, gaun pengiring, taplak meja, tenda, dekorasi pita, dan nuansa mayoritas bunga penghias pesta kebun Anda.

Sewa Tenda

Tenda adalah unsur terpenting dekorasi pelaminan, baik untuk dalam ruangan, maupun luar ruangan. Meskipun Anda mengharapkan hari cerah, namun untuk berjaga-jaga, hendaknya Anda menyiapkan tenda untuk berjaga-jaga sekiranya turun hujan atau cuaca memburuk. Atau jika Anda menyewa sebuah taman, pastikan ada ruangan dalam yang bisa digunakan saat turun hujan.

Gerbang Bunga

Gerbang yang nantinya berfungsi sebagai pintu masuk ini bisa terbuat dari teralis kecil atau kanopi. Hiasi gerbang dengan bunga dan tanaman merambat seperti anggur.

Vas Bunga

Letakkan bunga-bunga segar dalam vas bunga di setiap meja. Sebagai alternatif vas bunga bening dengan air, Anda bisa menggunakan pot bunga mungil dari logam.

Pot Bunga di Penjuru Taman

Bunga adalah elemen utama dekorasi pelaminan pesta kebun. Tambahkan pot bunga dan tanaman warna-warni di setiap area kosong taman tempat Anda akan menyelenggarakan pesta kebun.

Potong Rapi Rumput

Potong rapi rumput di taman tempat Anda akan menyelenggarakan pesta kebun, minimal dua hari sebelum hari H. Pastikan pula bunga dan tanaman yang ada di sana tak berhama.

Kursi Kayu

Gunakanlah kursi kayu untuk para tamu. Ini karena, kursi kayu tak menyerap panas seperti halnya kursi logam. Dan nuansa alami dari kayu akan mempercantik pesta kebun Anda.

Siapkan Pelindung Lilin

Jika Anda menggunakan lilin api untuk meja tamu, pastikan lilin tersebut terlindung dari hembusan angin.

Minuman

Siapkan limun atau minuman dingin untuk para tamu.

Makanan

Jika Anda ingin para tamu juga makan di luar, pilihlah makanan yang tak meleleh saat panas. Kue pelaminan kaya buttercream dan aneka hidangan dengan mayones hanya tepat untuk resepsi di dalam ruangan.

Gangguan Serangga

Waspadai gangguan serangga seperti lebah, nyamuk, dan serangga lain. Gunakan lilin sereh untuk menangkal gangguan serangga. Kemas lilin sereh dalam bentuk cantik, agar bisa “menyamar” sebagai bagian dari dekorasi pelaminan.

anneahira.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }