Paket Catering Lezat Untuk Acara Anda

Diposting oleh Unknown on Jan 19, 2011


Tiap ada acara pernikahan, syukuran, ulang tahun dll, pasti butuh yang namanya makanan catering semua bisa jadi lebih mudah bila anda pesan catering untuk acara anda tak perlu repot dan buang tenaga, cukup bayar makanan catering, berikut ini ada beberapa tips pilih paket makanan katering:
  • Pilih jasa catering yang sudah dikenal atau setidaknya mempunyai reputasi yang baik. Anda bisa minta referensi kepada teman atau sejawat yang pernah menggunakan jasanya. Semakin baik referensi yang diperoleh akan dapat makin mengurangi risiko di kemudian hari.
  • Pilih jasa catering yang menyediakan menu dengan alternatif yang cukup banyak. Hal ini akan memudahkan Anda dalam memilih menu yang sesuai dengan acara maupun bentuk pesta pernikahan yang Anda laksanakan. Apabila Anda ingin mengkombinasikan dari menu yang ada, diskusikan dan minta fleksibilitas pihak catering untuk menambah atau mengurangi menu yang ada.
  • Tentukan jumlah porsi makanan yang aman berdasarkan jumlah undangan yang Anda sebarkan. Meskipun pihak catering biasanya sudah menyediakan tambahan porsi sekitar 10 persen untuk cadangan dengan gratis, namun Anda tetap harus menghitung kemungkinan jumlah porsi yang aman agar tidak menimbulkan masalah saat pestanya.
  • Minta contoh makanan yang Anda pesan untuk mengetes rasanya dan memastikan kualitas masakan yang akan disajikan.
  • Namun kalau Anda merasa ribet dan ingin praktis, Anda juga dapat memilih atau mengambil paket catering pernikahan yang dijadikan satu dengan gedungnya, seperti banyak disediakan hotel atau pengelola persewaan gedung pertemuan. Namun biasanya harganya lebih mahal ketimbang kita memilih jasa catering terpisah.
  • Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tak ada salahnya Anda meminta semacam jaminan atau garansi kepada pengelola jasa catering terhadap kualitas makanan dan layanan yang mereka berikan.
Semoga tipsnya bermanfaat untuk anda.

{ 0 komentar ... read them below or add one }