Motif Dan Model Jilbab Di Dunia

Diposting oleh pulat on Jan 20, 2011





Busana Muslim - Indonesia mempunyai banyak gaya dalam berjilbab, namun ada beberapa gaya jilbab dari negara lain yg patut untuk diperhatikan.Siapa tahu bisa menginspirasi!

Jilbab Aljazair
Para wanita di Aljazair menyukai gaya jilbab lilit. Biasanya mereka mengandalkan scarf  panjang atau pashmina yg kemudian dililit sedemikian rupa membungkus rambut. Gaya lilit ini terlihat praktis dan unik. Mereka tidak memakai banyak peniti ataupun jarum pentul. Biasanya mereka memakai jilbab ini dgn baju muslim gamis.

Jilbab Kuwait
Gaya simple dalam busana muslim sangat diminati oleh wanita Kuwait, karena itu tidak heran mereka memilih jilbab yg clean . Untuk mendapatkan gaya jilbab Kuwait, Anda hanya membutuhkan bergo atau ciput dan kerudung halus seperti sifon. Setelah memakai bergo, Anda hanya perlu melilit kerudung tersebut dua kali sehingga mendapatkan efek draperi menggantung yg cantik namun natural. Gaya lain adalah membuat jilbab di bagian atas ketat dan bagian bawah jatuh di leher dgn cantik membentuk draperi. Jilbab ini dipadupadankan dgn busana muslim gamis dgn desain modern.

Jilbab Turki
Gaya jilbab turki menawarkan gaya yg chic dan segar. Para wanita Turki biasanya memakai scarf  dari bahan yg halus dan glossy sebagai jilbabnya, ditambah lagi dgn dalaman berupa bandana yg melekat ketat di wajah. Cara pakainya pun simple  layaknya gaya anak sekolah, namun dgn letak cepol yg lebih tinggi. Pilihan lain adalah memakai jilbab dgn gaya turban, namun tetap dgn gaya yg simpel. Sementara itu busana muslim wanita Turki didominasi dgn gaya coat  atau mantel; apakah itu coat  bermodel panjang atau coat  yg dipadukan dgn celana atau rok. So classy !

Jilbab Mesir
Sama seperti wanita Aljazair, wanita Mesir mengandalkan gaya tumpuk untuk jilbabnya. Meski begitu, biasanya mereka tidak hanya memakai 1 macam kerudung saja, namun beberapa jenis sekaligus.  Dgn begitu gaya jilbab mereka terlihat lebih “ekstravaganza”. Untuk busana muslim, wanita Mesir sangat terbuka dgn berbagai gaya; ada yg suka memakai gamis hitam dgn detail manik-manik, namun banyak juga yg memilih memakai baju kasual.

Sumber: www.tabloidnova.com

Temukan Info lain Seputar Busana Muslim

{ 0 komentar ... read them below or add one }