Menentukan Cara Berbusana Untuk Si Kurus

Diposting oleh pulat on Jan 31, 2011





Busana Wanita - Pemilik tubuh extra small (XS) juga perlu bijak dalam memilih baju wanita. Salah memakai busana wanita, tubuh akan terlihat semakin gepeng. Buat yg berukuran XS, Anda ikuti trik ini!.

Hindari Busana Wanita:

·        Longgar. Busana wanita longgar seperti kemeja atau loose blouse, akan membuat Anda terlihat semakin kurus. Apalagi ditunjang oleh kerah boat neck yg memperlihatkan tulang pundak.

·        Atasan terlalu ketat. Busana yg sangat ketat, akan membuat lekuk tubuh "tipis" semakin terlihat jelas. Apalagi jika berupa kaos tipis.

·        Berkerah V neck. Model kerah ini akan semakin membuat dada Anda yg kurus terlihat.

·        Berwarna gelap. Warna-warna gelap seperti hitam dan biru tua, adalah warna untuk memberi efek langsing. Oleh sebab itu, Anda yg sudah langsing, jangan "menggelapkan diri" dgn atasan dan bawahan berwarna gelap.

·        Hindari atasan tanpa lengan. Apalagi atasan tanpa lengan yg terlalu memperlihatkan ketiak Anda.

Sebaiknya Pilih Busana Wanita:

1)      Tidak longgar dan juga tidak ketat. Jika tubuh Anda berukuran extra small (XS), sebaiknya pilih saja yg berukuran ‘Small'. Jarak antara XS dan S hanyalah beberapa centimeter saja. Jadi, baju masih muat.

2)      Pilih warna-warna pastel, terang atau cerah. Warna-warna ini akan membuat tubuh terllihat berisi. Jika Andaningin memakai busana warna gelap, usahakan ada warna cerah untuk menyeimbangkannya.

3)      Bermotif ramai. Motif bunga-bunga, dot, dan kotak-kotak, akan membuat Anda lebih berisi. Pilihlah motif yg sebesar koin 500 perak. Semakin besar motifnya, semakin membuat Anda lebih berisi.

4)      Berkerah bulat atau O neck. Kerah model bulat akan menutupi tulang leher Anda.

5)      Kenakan syal. Tutupi dgn scarf atau syal jika Anda ingin mengenakan atasan yg sedikit terbuka.

6)      Mempunyai detail di dada. Blus yg mempunyai detail, seperti pita, renda atau ruffles di dada, juga akan membuar Anda tampil lebih penuh. Tidak usah yg terlalu ‘heboh', yg sedang-sedang saja. sudah cukup.

7)      Berlengan puff. Lengan dgn gelembung kecil, tentunya akan menyeimbangkan tungkai lengan atas Anda yg kurus panjang.

8)      Blazer. Fitted croped blazer akan membungkus tubuh Anda yg kurus.

9)      Celana lurus. Skinny jins akan membuat Anda terlihat sangat langsing. Sebaiknya imbangi dgn blus yg sedikit longgar tadi. Celana yg paling pas buat si kurus adalah model palazzo atau lurus.

10)  Rok pleated sangat cocok buat Anda. Jika bermotif, pilih motif horizontal atau diagonal. Motif ini akan membentuk tubuh kurus mempunyai sedikit lekukan.

11)  Pakai aksesori yg menunjang. Misalnya gelang bangles dua-tiga buah, kalung bulat sedada, atau anting besar. Jangan kenakan semua aksesori sekaligus. Cukup satu atau dua saja sebagai pemanis.

Sumber: www.tabloidnova.com

Temukan Info Lain Seputar Busana Wanita

{ 0 komentar ... read them below or add one }