Mencegah Resiko Pengiriman Kendaraan

Diposting oleh pulat on Jan 19, 2011





Pengiriman Barang - Ada banyak resiko yg mungkin terjadi sehubungan dgn pengiriman kendaraan, kotoran yg mungkin ada disepanjang jalur pengiriman, resiko dari kendaraan lain di jalan, keamanan dari carrier yg mengangkut kendaraan Anda, bagaimana perusahaan menangani kendaraan Anda, dan bahkan keamanan barang-barang yg Anda miliki di dalam kendaraan Anda setelah Anda serahkan ke Perusahaan Jasa Pengiriman Barang

Tips Mengurangi Resiko Pengiriman Kendaraan Anda

Cara terbaik untuk mengurangi resiko yg terkait dgn pengiriman Barang motor atau mobil Anda adalah dgn menyerahkan segala proses pengiriman tersebut kepada Perusahaan Jasa Pengiriman barang yg Anda pilih. Berikut ini beberapa tips untuk memastikan bahwa pengiriman kendaraan baik motor ataupun mobil Anda akan berjalan dgn baik.

Pertama
Dalam memilih perusahaan jasa pengiriman yg akan menangani pengiriman kendaraan Anda, pastikan bahwa mereka adalah perusahaan yg memiliki pengalaman sebagai Perusahaan Jasa Pengiriman Barang. Memastikan bahwa mereka memiliki reputasi yg baik dan berpengalaman serta professional dalam bidang Jasa Pengiriman Kendaraan. Anda pun dapat melakukan surfing di internet untuk melihat apakah ada ulasan mengenai kinerja perusahaan yg Anda pilih.

Kedua
Anda Wajib memiliki salinan atas semua dokumen tentang kendaraan Anda sebelum Anda menyerahkan ke perusahaan yg akan menangani pengiriman kendaraan  Anda serta sempatkan untuk mengambil gambar / foto kondisi terakhir kendaraan Anda. Apabila terdapat kerusakan atau kehilangan yg terjadi saat kendaraan dalam perjalanan, Anda telah memiliki foto yg membuktikan bahwa kerusakan tersebut tidak ada sebelum kendaraan dikirim. Setiap klaim atas polis asuransi kendaraan harus melampirkan bukti gambar-gambar yg menunjukkan kondisi kendaraan Anda.

Ketiga
Persiapan terhadap kendaraan itu sendiri. Memastikan bahwa kendaraan Anda siap untuk dikirim dapat membuatnya Anda lebih merasa aman dan tenang. Pastikan Anda melepaskan semua ornamen di bagian luar kendaraan sehingga hal tersebut tidak akan menjadi penyebab yg dapat merusak kendaraan Anda dan kendaraan lain yg diangkut. Juga pastikan bahwa isi tangki bahan bakar tidak lebih dari seperempat tangki. Selain untuk penghematan, hal ini juga akan membantu menjaga dan melindungi kendaraan Anda dari bahaya kebakaran.

Keempat
Membaca semua dokumen pengiriman. Pastikan bahwa Anda membaca semua perjanjian pengiriman yg akan Anda tanda-tangani. Juga pastikan bahwa setiap perjanjian pengiriman yg dserahkan kepada Anda dari perusahaan jasa pengiriman berupa perjanjian tertulis dan ditandatangani oleh Anda dan perusahaan tersebut.

Kelima
Mengetahui hak dan tanggung jawab masing-masing adalah hal yg sangat penting dalam hal perjanjian kerjasama.

Dgn memahami beberapa hal di atas, proses pengiriman kendaraan ( motor / mobil ) Anda akan berjalan dgn baik dan Anda pun akan merasa tenang selama proses pengiriman hingga kendaraan Anda sampai di tujuan dgn aman dan tepat waktu.


Sumber: www.mandirimoverindo.com
Temukan Info Lain Seputar Pengiriman Barang

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Kirim Mobil said...

Untuk pengiriman kendaraan apa pun harus mengikuti asuransi, jangan asal kirim, biayanya pun nggak mahal kok untuk asuransi