Mempelajari Resiko Bisnis Affiliate

Diposting oleh pulat on Jan 26, 2011






Peluang Usaha - Berbicara mengenai cara bisnis online, salah satu peluang usaha yg banyak digeluti masyarakat yaitu program affiliate. Bergabung dgn program-program affiliate yg ditawarkan di internet, merupakan cara yg mudah dan murah untuk mendapatkan tambahan penghasilan cukup besar dari dunia maya.

Banyaknya keuntungan yg ditawarkan bisnis internet tersebut, bukan berarti tanpa memiliki resiko. Walaupun bisa dibilang resiko bisnis affiliate sangatlah kecil, namun Anda perlu memperhatikannya agar terhindar dari kecurangan yg ada di dunia maya.

Berikut tipsnya:


  •   Salah memilih program affiliate. Mencari program affiliate yg benar-benar bisa menghasilkan, tidaklah mudah. Mungkin di internet memang banyak situs yg menawarkan program affiliate dgn komisi cukup tinggi, namun sebaiknya Anda berhati-hati. sebaiknya cari informasi yg membahas secara lengkap (review) program affiliate tersebut. Agar Anda tidak salah memilih program affiliate
  • Salah memilih produk affiliate. Yg perlu Anda perhatikan adalah, tidak semua produk affiliate memiliki prospek bagus. Ada  bagus. Sebab semakin banyak konsumen yg tertarik dgn produk affiliate Anda, maka komisi yg Anda terima juga semakin besar. beberapa produk yg ternyata kurang diminati konsumen, tapi ada juga suatu produk yg sudah banyak dipromosikan sehingga persaingannya sangat ketat. Jadi pertimbangkan produk atau jasa yg akan Anda pilih, usahakan produk-produk tersebut memang memiliki prospek
  • Banyak mengikuti program affiliate, tapi penghasilan minim. Kemudahan untuk bergabung dgn program affiliate, membuat masyarakat tidak hanya menggeluti satu program saja. Berbagai penawaran affiliate diikutinya, padahal tidak semua program menghasilkan keuntungan. Yg ada hanya akan memecah konsentrasi Anda, sehingga komisi yg Anda terima juga tidak optimal.
  • Resiko persaingan yg cukup tinggi. Banyaknya orang yg bergabung dgn program affiliate, membuat persaingan antar pemain sangat ketat. Bukan hanya itu saja, terkadang ada pemain yg bersaing secara tidak sehat. Untuk itu, sebaiknya pilih program affiliate yg masih memberikan peluang kepada Anda untuk memenangkan persaingan.
  • Resiko adanya penipuan/scam. Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu resiko terbesar menjalankan bisnis online, adalah banyaknya penipuan dalam dunia maya. Hal tersebut juga menjadi salah satu resiko bagi marketer affiliate. Beberapa kecurangan yg sering terjadi antara lain resiko tidak mendapatkan komisi dari penyelenggara affiliate, kecurangan affiliate lain yg merampas komisi Anda, atau ditariknya kembali komisi yg sudah Anda dapatkan. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih program affiliate serta hapus program affiliate yg sering menarik kembali komisi yg Anda peroleh. Dgn begitu Anda bisa terhindar dari penipuan yg merugikan kerja keras Anda selama ini.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Salam sukses

Sumber: bisnisukm.com
 
Temukan Info Lain Seputar Peluang Usaha

{ 1 komentar... read them below or add one }

toto aryo said...

makasih tipsnya