Memilih Motif dan Desain Busana Kerja Wanita

Diposting oleh pulat on Jan 25, 2011




Busana Wanita  Baju kerja merupakan satu bagian yg penting bagi kenyamanan karyawan dalam bekerja. Desain pakaian kerja yg formal maupun lebih santai dapat digunakan untuk para pekerja di tiap harinya. Untuk itu lewat pemilihan warna, motif, dan desain yg digunakan dapat membantu Anda selalu tampil beda dalam setiap suasana.

Dgn sedikit kreativitas, Anda bisa tampil lebih chic di tempat kerja. Sematkanlah aksesori cantik yg sesuai dan melangkahlah dgn penuh percaya diri.




Gaya preppy girl juga bisa menjadi inspirasi busana kerja. Padankan rok hitam A-line , kemeja putih, dan sweater merah marun. Pilihan lain, kardigan oranye, tank top, dan celana abu-abu.Rok A-line akan memberi kesan feminin. Pilih warna netral, sehingga mudah dipadukan dgn koleksi busana yg lain.

Kemeja putih dan motif garis yg sebetulnya terkesan "datar" akan lebih atraktif dgn padanan rok tweed selutut. Aksen pita dan permainan motif minimalis pada rok terlihat chic dan modern.Untuk gaya maskulin, pilih setelan blazer dan celana abu-abu dgn blus motif bunga aksen renda. Sebaliknya, kenakan blus pink aksen ruffles bersama rok hitam bergaris untuk memperoleh kesan feminin.

Berikut Tipsnya :

·        Koleksi penting yg harus dimiliki untuk busana kerja adalah blazer, celana panjang/ rok, dan blus. Pilih yg kualitas jahitannya baik dan berwarna netral. Dgn demikian bisa mudah dipadu-padankan agar penampilan tidak membosankan.

·        Bagi yg bertubuh besar, pilih rok berpotongan lurus 7/8 dgn belahan di bagian belakang atau pada salah satu sisinya. Rok model ini akan menyembunyikan bagian paha dan betis yg cenderung besar.

·        Jangan memaksa mengenakan blus terlalu ketat. Untuk tubuh besar, sebaiknya memakai
·        blus dgn potongan kemeja dgn ukuran yg sesuai.

·        Tambahkan aksesori dalam warna-warna cerah agar penampilan tampak lebih dinamis.


Sumber: www.tabloidnova.com

Temukan Info Lain Seputar Busana wanita

{ 0 komentar ... read them below or add one }