Memilih Kursus Bahasa Inggris

Diposting oleh pulat on Jan 3, 2011



Kursus Bahasa Inggris. Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dunia sangat dibutuhkan. Dgn penguasaan Bahasa Inggris yg baik, seseorang dianggap dapat menaklukkan dunia. Menyadari pentingnya hal tersebut, banyak lembaga kursus Bahasa Inggris didirikan.

Peminatnya pun sangat banyak dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mulai dari anak sekolahan, profesional hingga ibu rumah tangga. Beberapa lembaga kursus Bahasa Inggris ternama, antara lain :

ILP
International Language Program atau ILP berdiri sejak tahun 1977. Lembaga kursus Bahasa Inggris ini telah berkembang di beberapa kota besar di Indonesia. Pengembangannya dilakukan dgn pola franchise.

Sebenarnya ILP juga menyediakan beberapa program bahasa asing lainnya seperti Bahasa Mandarin. Namun rupanya peminat kursus Bahasa Inggris yg terbanyak sehingga di beberapa cabang, ILP hanya menyediakan kursus Bahasa Inggris saja.

LIA
Lembaga Kursus Bahasa Inggris LIA didirikan pada tahun 1959 dan merupakan akronim dari Lembaga Indonesia Amerika. Saat pendiriannya, LIA mendapatkan subsidi dari Pemerintah Amerika Serikat. Namun sejak tahun 1986, LIA mulai mandiri dan kini LIA berbentuk yayasan. Kini Yayasan LIA bukan lagi berarti akronim seperti pada awal pendiriannya.

Saat ini LIA juga sudah berkembang ke beberapa kota besar di Indonesia. LIA tdk hanya berupa lembaga pendidikan non formal yg memberikan kursus Bahasa Inggris saja. LIA kini juga mengembangkan Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA di Jakarta dan Yogyakarta.

Tdk berhenti sampai situ, LIA kini juga mengembangan satu divisi Pusat Penerbitan LIA yg menerbitkan majalah. Majalah berbahasa Inggris tersebut dinamakan C’nS dan C’nS Junior yg dapat diperoleh dgn mudah oleh masyarakat untuk peningkatan kemampuan berbahasa Inggris.

EF
EF atau English First adalah lembaga kursus Bahasa Inggris yg telah tersebar di 50 negara, salah satunya di Indonesia. Di Indonesia, EF dikenal dgn terobosan penggunaan native speaker dalam pengajarannya.

English First yg secara resmi di bawah pengelolaan EF education memiliki visi menjembatani berbagai perbedaan geografi, bahasa dan budaya melalui pengadaan pendidikan bahasa berkualitas. Kualitas tersebut dibuktikan dari kepercayaan yg diterima EF sebagai partner pelatihan Bahasa Inggris resmi selama pelaksanaan Olimpiade Beijing 2008.

Lembaga ini menerima kursus Bahasa Inggris dari anak-anak usia 3-4 tahun (TK) dalam kelompok kelas yg dinamakan Small Stars, usia SD dalam High Flyers  hingga remaja dalam program Trailblazers. Tdk itu saja, EF juga menyelenggarakan kelas Business English dan Corporate Language Training untuk kalangan bisnis dan perusahaan.

Demikianlah 3 profil singkat lembaga kursus Bahasa Inggris ternama di Indonesia saat ini. Semoga bermanfaat

Sumber: www.anneahira.com
Temukan Info Lain Seputar  Kursus Bahasa Inggris

{ 0 komentar ... read them below or add one }