Kebaya Ideal Untuk Anda

Diposting oleh pulat on Jan 11, 2011





Model Kebaya Modern. Kebaya bukan lagi busana istimewa yang hanya bisa dikenakan ke pesta. Seiring perkembangan zaman, busana tradisional itu bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Bahkan, kebaya sudah sangat umum dipadupadankan dengan jins, rok, atau kulot.

Yang paling kasual untuk dipasangkan dengan jins atau celana kerja adalah kebaya encim. Bahannya yang ringan, yang biasanya dari katun, membuat kebaya encim nyaman dikenakan sebagai busana sehari-hari.

Warna-warnanya pun cenderung lembut semacam warna-warna pastel sehingga jauh dari kesan berat dan formal. Untuk memperkuat kesan cantik, jenis kebaya ini biasanya dikreasikan dengan aksen bordir di bagian kerah, lengan, dan tepi bawahnya.

Namun, bukan berarti jenis kebaya lain tak bisa digunakan untuk jalan-jalan atau pergi ke kantor. Kebaya dengan bahan mengkilap atau brokat masih memungkinkan untuk dikenakan sebagai busana harian dengan menyesuaikan warna dan desainnya.

Misalnya, dengan memilih potongan lengan pendek, atau mengombinasikannya dengan bahan-bahan ringan semacam katun atau belacu. Sebaiknya pilih warna-warna netral yang lembut.

Model Kebaya Sesuai Dengan Bentuk Tubuh.

Tubuh Pendek dan Kurus
Sebaiknya memilih kerah terbuka di area dada seperti model sabrina atau V dengan model lengan gelembung atau kerut. Buat potongan kebaya hingga batas pinggang atau paha.

Tubuh Tinggi dan Kurus
Lebih cocok dengan model kerah tertutup seperti shanghai, turtleneck, atau stand collar. Variasaikan dengan model lengan lonceng, kerut, atau pendek.

Tubuh Tinggi dan Berisi
Tipe tubuh seperti ini juga cocok mengaplikasikan bentuk kerah terbuka seperti sabrina atau V. Bisa juga model punggung terbuka atau off shoulder. Aplikasikan dengan lengan berbentuk menyempit atau melebar di bagian bawah. Hindari aksen kerut pada bagian perut dan hindari potongan kebaya yang tak menutup pinggul.

Tubuh Pendek dan Berisi
Kerah terbuka di bagian pundak dan punggung sangat disarankan untuk pemilik tubuh semacam ini. Padukan dengan lengan berbentuk menyempit atau melebar di bagian bawah. Untuk menyembunyikan lemak berlebih, buat potongan kebaya yang menutup area pinggul.

Sumber: kosmo.vivanews.com
Temukan Info Lain Seputar Model Kebaya Modern 

{ 0 komentar ... read them below or add one }