Jaga Cahaya Tetap di Dapur

Diposting oleh malamjumat on Jan 17, 2011


Dapur dalam rumah adalah salah satu hal penting dan sangat berguna dalam desain arsitektur rumah karena menurut astudioarchitect kegunaan dapur sangatlah berguna dan penting berikut penjelasannya :

Fungsi dapur adalah memberikan tempat bagi aktivitas menyiapkan dan menyediakan makanan. Tapi pada saat ini fungsi dapur sudah lebih banyak dan beragam, dalam arti sudah melebar fungsinya menjadi tempat untuk bersosialisasi atau bertemu dengan anggota keluarga lainnya bahkan tamu, karena itu dapur harus disetting menjadi lebih baik dalam mengakomodasi berbagai kebutuhan tersebut.

Dalam menata dapur harus memperhatikan bagaimana alur kerja/ aktivitas dalam dapur tersebut. Dalam dapur terdapat berbagai barang/ benda yang harus disimpan di tempat yang tepat sehingga penyimpanan termasuk dalam hal yang sangat penting untuk desain dapur yang efisien.

Diruang dapur, perlu dipikirkan agar cahaya dari jendela bisa menerangi dengan baik agar proses memasak berjalan baik dan tidak perlu penerngan buatan pada siang hari. Ini berarti memperkecil penggunaan listrik. Ini bisa diselesaikan dengan desain yang baik dan memperhatikan arah jatuhnya sinar dari jendela.

Dapur di ruangan sempit tetap harus memperhatikan kebutuhan utama dari dapur yaitu memasak, mencuci, menyiapkan makanan. Karena itu setidaknya harus ada sink, kabinet, dan bila dibutuhkan ada kompor.

Demikian sedikit tips dan semoga berguna. Erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }