Faktor Pendukung Kualitas Tempat Kursus

Diposting oleh pulat on Jan 12, 2011




Tempat Kursus. Saat ini banyak  kursus yg ditawarkan untuk buah hati Anda. Dari yg mulai berkaitan dgn mata pelajaran yg diajarkan di sekolah, hingga yg berhubungan dgn minat serta hobi si kecil. Namun  tentu sebagai orang tua bijak,  Anda ingin membantu buah hati untuk memilihkan tempat kursus yg tepat untuknya.  Berikut adalah beberapa tips bagi Anda dalam memilih tempat kursus  yg agar buah hati senang dan nyaman dalam belajar:


1. Yg paling utama dan pertama adalah pilihlah jenis kursus yg sesuai untuk buah hati Anda. Jika kursus yg akan diikuti berkaitan dgn hobi dan minat, jangan lupa untuk menyesuaikan dgn kesukaan mereka dan perhatikan program apa saja yg ditawarkan oleh tempat kursus tersebut.
 


2. Jangan lupakan juga mengenai biaya kursus, sesuaikan dgn budget keuangan Anda. Buatlah perbandingan juga apakah biaya yg dikeluarkan sebanding dgn hasil dan fasilitas yg ditawarkan.
  


3. Selain itu faktor pengajar yg berkualitas juga harus senantiasa dipertimbangkan. Anda dapat mencari tahu melalui brosur, menanyakan ke bagian customer service atau resepsionis dari tempat kursus mengenai background pendidikan para pengajar, atau bisa juga lewat teman dan mencari tahu secara online.
  


4. Fasilitas. Adanya fasilitas memungkinkan anak untuk lebih bersemangat dalam belajar. Coba Anda baygkan, sebuah kursus les bahasa Inggris dgn fasilitas penunjang seperti ruang audio visual dan perpustakaan yg ditata menarik. Akan menjadi lingkungan yg kondusif bagi buah hati untuk belajar bukan?
  


5. Jumlah siswa di kelas tentunya dapat mempengaruhi konsentrasi belajar. Jumlah murid yg terlalu banyak akan membuat anak sulit untuk menyerap hal-hal yg diajarkan.Pilihlah kelas yg muridnya terdiri dari 10-15 orang.
  


6. Pilihlah lokasi kursus yg memiliki jarak tidak terlalu jauh dari rumah. Dgn begitu Anda juga tidak harus mengeluarkan biaya ekstra lagi karena jarak yg jauh tentunya akan membuat boros di ongkos transportasi. Selain itu anak juga tidak akan merasa kelelahan sesampainya di tempat kursus.
  


7. Dan yg terakhir segi waktu juga merupakan hal yg harus  dipertimbangkan. Pilihlah waktu kursus yg tidak memberatkan anak, misalnya di sore hari setelah ia selesai tidur dan makan siang.




Sumber: www.megadiskon.com
Temukan Info Lain Seputar Tempat Kursus

{ 0 komentar ... read them below or add one }