Cara Tepat Untuk Kurus

Diposting oleh malamjumat on Jan 3, 2011


Setelah mengetahui beberapa bentuk tubuh yang Anda miliki lalu bagaimana memilih olahraga yang tepat dengan bentuk tubuh Anda sehingga program olahraga tersebut sesuai dan pas dengan keinginan Anda. Tubuh yang sehat dan maksimal akan terbentuk pula dengan olahraga yang tepat.

Untuk si tubuh pir: Mengingat tubuh bagian bawah kita lebih besar dibanding bagian atas maka yang perlu dilakukan adalah melakukan gerakan-gerakan yang fokus pada bagian bawah atau tepatnya berat badan tubuh bagian bawah. Yang harus diingat, gerakan kita haruslah aerobik ringan sebab harus memperhatikan kekuatan kaki ketika menampung seluruh berat badan ketika melakukan gerakan. Pilihan olahraganya bisa berjalan, bersepeda, atau push up.

Untuk si tubuh apel: Hampir sama dengan tubuh pir, kita harus menyeimbangkan porsi tubuh bagian atas dengan bawah. Hanya saja pemilik tubuh apel yang menjadi fokus perhatian adalah tubuh bagian bawah seperti berjalan sambil membawa dumbbell, jogging, leq squats.

Untuk si tubuh kacang: Kelebihan pemilik tubuh ini adalah dia bisa melakukan aktivitas fisik apa pun yang dia suka. Yang perlu diingat hanya memberikan porsi gerakan lebih banyak pada wilayah perut dan bokong, plus memilih olahraga yang bisa membentuk massa otot agar tubuh terlihat lebih padat. Pilihan olahraganya bisa sit-ups, berjalan, jogging.

Untuk si tubuh jam pasir: Pemilik tubuh ini cocoknya melakukan olahraga kardio agar berat badan tetap pada angka proporsional. Pilihan olahraganya seperti, jogging, sepeda statis, dan berenang.

{ 0 komentar ... read them below or add one }