Cara Kurangi Efek Makan di Restoran Cepat Saji

Diposting oleh Unknown on Jan 7, 2011


Bila perut sudah mulai lapar apa pun makanan yang ada pasti ingin di santap, kita sering menghadapi hal itu dan pada akhirnya saat seperti itu mau tidak mau kita lari ke restoran cepet saji, Berikut ini ada tips agar anda dapat meminimalisasi efek negatif makanan restoran cepat saji bagi tubuh anda:

Pilih makanan dalam porsi kecil.
Biasanya hotel restaurants dan top hotel restaurants menawarkan beberapa pilihan porsi makanan, maka pilihlah porsi paling kecil. Bila tidak ada pilihan lain, belilah minuman soda ukuran paling kecil. Bila memang ingin, belilah kentang goreng dalam sajian paling kecil. Anjuran lainnya: akan lebih baik bila anda memilih makanan berkalori lebih rendah.

Pilihlah makanan pendamping yang lebih sehat.
Menu andalan hotel restaurants dan top hotel restaurants biasanya adalah makanan yang digoreng. Jadi, daripada memilih kentang goreng, lebih baik anda memilih salad sayuran.

Pilih hijau!
Dengan kata lain, pilihlah menu sayur-sayuran yang ada di best hotel restaurants dan hotel restaurants jakarta, semisal salad sayuran. Tetapi anda perlu berhati-hati dengan pilihan topping pada salad anda. Hindari topping yang digoreng dan berkalori tinggi, seperti ayam goreng. Juga, hindari ekstra berupa keju, bacon, dan chips karena kandungan kalorinya juga tinggi.

Dipanggang atau digoreng?
Bila memang ada pilihan ini, anda dianjurkan untuk memesan makanan yang dipanggang, bukan yang digoreng. Makanan yang digoreng memiliki kandungan lemak dan kalori yang jauh lebih banyak dibandingkan yang dipanggang.

Tentukan pilihan sendiri!
Top restaurants atau best restaurants cepat saji biasanya menyajikan menu paket atau topping yang sudah ditentukan oleh pihak restoran. Anda tidak harus mengikuti tawaran itu. Sebagai konsumen, anda bisa meminta pilihan dan pengganti yang lebih sehat.

Perhatikan minuman anda!
Menu minuman yang ditawarkan oleh top restaurants atau best restaurants cepat saji cenderung memiliki kalori yang besar, terutama minuman bersoda. Jadi, daripada memilih satu minuman bersoda ukuran regular yang mengandung 300 kalori, sebaiknya anda memesan air mineral atau teh tawar. Jangan pula memesan minuman dengan es krim bila anda masih peduli pada kesehatan anda. bila anda ingin ke tempat makan yang murah: restoran murah

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda.

{ 0 komentar ... read them below or add one }