Besarnya Permintaan Pasar Untuk Busana Muslim

Diposting oleh pulat on Jan 18, 2011





Busana Muslim - Bisnis busana Muslim berkembang cepat menjadi bisnis yg menguntungkan. Pangsa pasar busana muslim  dunia hingga kini diperkirakan bernilai lebih dari US$96 miliar atau setara Rp861,1 triliun per tahun.

Banyaknya populasi muslim global termasuk pasar konsumen yg paling cepat berkembang di dunia, yg membuka kesempatan pertumbuhan bisnis termasuk sektor fashion,” kata Datin Seri Rosmah Mansor, istri Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak, pada Islam Fashion Festival (IFF) dan Fashion Show, di Sporting Club Monaco di Monte Carlo Malaysia, seperti dikutip dari kantor berita Bernama.

Menurutnya, permintaan pangsa pasar busana muslim belum sepenuhnya dapat dipenuhi. Rosmah mengatakan, menurut UniversiTas Wanita fashion Dubai Prancis, Esmod, lebih dari 1,6 miliar populasi muslim di seluruh dunia menghabiskan porsi pendapatan yg cukup signifikan pada mode dan aksesori.

Ini interaksi dan sinyal dinamika perubahan antara Timur dan budaya Barat. Wanita muslim saat ini dapat memilih desain yg sesuai nilai tradisi, agama tanpa mengorbankan selera.”

Sehingga, para pemain fashion internasional banyak yg ingin ikut ambil bagian memanfaatkan momen menguntungkan tersebut. Merek terkenal seperti Anne Klein dan Ralph Lauren misalnya, kini telah memproduksi lini pakaian yg memenuhi persyaratan pakaian secara islami.

Menarik dicatat, bahwa Paris, ibu kota mode dunia ternyata merupakan salah satu eksportir pakaian muslim terbesar di dunia, abaya dan niqab. “Pemain fashion makin menyadari tingginya permintaan pakaian muslim dari seluruh dunia,” katanya mengungkapkan.

Sejak dimulai pada 2006, IFF telah merambah ke Jakarta, Dubai, Abu Dhabi dan New York. Ajang ini menampilkan lebih dari 200 karya desainer, dan memamerkan beragam pilihan gaya dan model baju muslim terbaru..

Sumber: vivanews.com
Temukan Info lain Seputar Busana Muslim

{ 0 komentar ... read them below or add one }