Agar Kosmetika Tak Cepat Rusak

Diposting oleh pulat on Jan 4, 2011





Layaknya makanan, Make Up atau Paket Kosmetik memiliki masa kedaluwarsa. Untuk bisa dimanfaatkan secara maksimal, Paket Kosmetik perlu dijaga dan Anda harus tahu kapan waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal padanya. Berikut saran dari Maria Verel, penata rias yg sering menangani selebiritis Hollywood papan atas, seperti Diane Sawyer, Nora Ephron, bahkan Hillary Clinton.

Perhatikan tempat penyimpanannya
Baiknya simpan Paket Kosmetik di tempat yg kering dan sejuk. Jangan pernah menyimpan kosmetika di rak dalam kamar mandi yg lembap. Umumnya, untuk mempertahankan bentuk dan kekentalan/kepadatannya, Paket Kosmetik diperkaya dgn zat tertentu, karenanya, jika terkena udara lembap atau panas, zat tersebut bisa meleleh. Jangan pula membawa Paket Kosmetik dalam tas yg Anda tahu akan berada dalam suhu panas, misal ditinggal dalam mobil atau dibawa ke pantai. Jika zat tersebut sempat meleleh, ia bisa kehilangan konsistensinya, termasuk fungsinya.

Jaga kebersihannya
Bahkan Paket Kosmetik termahal pun bisa rusak jika dalam keadaan kotor. Idealnya, kuas sintetis dibersihkan setiap dua hari sekali. Cara yg dilakukan Verel adalah membersihkannya dgn cairan penghapus Paket Kosmetik mata atau dicuci dgn sabun pencuci wajah. Jika Anda sering menggunakan satu kuas yg sama untuk warna berbeda, amat disarankan untuk mencucinya sebelum digunakan lagi, karena bisa memunculkan warna yg tak diinginkan jika warna sebelumnya masih menempel. Sementara, jika Anda memiliki kuas dgn bulu alami, Anda cukup mencucinya sekali sebulan, tentu disesuaikan pula dgn tingkat intensitas pemakaiannya. Untuk membersihkannya, bisa menggunakan shampo khusus bayi, lalu dibilas dgn air hangat yg mengalir, kemudian celupkan ke dalam larutan alkohol dan air. Lap dgn kain/handuk bersih, dan biarkan mengering alami.

Pertahankan
Supaya alat-alat Paket Kosmetik tertentu, seperti serutan untuk lipstik pensil atau pensil mata, akan lebih tahan lama jika yg diserut dalam keadaan cukup keras dan tidak lembek. Maka, ketika Anda sudah mulai melihat pensil alis atau lipstik pensil lembek, coba masukkan ke dalam lemari pendingin selama setengah jam sebelum diserut.

Ucapkan selamat tinggal
Tips termudah untuk mengetahui apakah Paket Kosmetik masih baik atau tidak adalah dgn mencoba membauinya. Jika mulai tercium bau yg asing, entah itu pada lipstik atau produk krim, sebaiknya segera dibuang. Begitupun dgn pewarna kuku yg berbau tajam, atau foundation yg tidak mengental meski sudah dikocok. Agar terhindar dari masalah di sekitar mata, disarankan untuk selalu membuang maskara setelah 3 bulan sejak pertama kali dibuka.

Sumber: www.houseofdavidsalon.com
temukan Info Lain Seputar Produk Kecantikan

{ 0 komentar ... read them below or add one }