8 Cara Catering Makanan

Diposting oleh Unknown on Jan 18, 2011


Perencanaan setiap Acara membutuhkan banyak pekerjaan terutama jika Anda sendiri yang catering acara tersebut. Belanja, memasak, organisasi dekorasi dan umum bisa jadi merupakan pekerjaan penuh-waktu. Tergantung pada ukuran, Anda mungkin perlu menyewa peralatan memasak, meja, kursi dan bahkan tenda. Jika akan ada hiburan Anda mungkin menemukan diri Anda menjadi disc jockey atau band.

Meskipun banyak pekerjaan, katering acara bisa sangat bermanfaat dan melakukannya sendiri bisa menghemat banyak uang. Berikut adalah delapan tips catering sendiri yang dapat Anda gunakan untuk membuat pekerjaan menjadi lebih mudah.

1. Organisasi. Anda ingin semacam sistem yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengakses semua yang anda butuhkan untuk aktivitas tersebut. Ini termasuk daftar dan catatan yang mungkin diselenggarakan dalam spreadsheet pada komputer serta persediaan yang anda perlukan untuk acara yang harus disimpan bersama dalam daerah yang sama.

2. Membuat Daftar. Bila Anda sendiri setiap katering acara , daftar adalah teman Anda, Anda ingin daftar informasi kontak untuk semua orang membantu dengan pihak serta daftar tamu yang diundang. Bagaimana daftar semua peralatan yang Anda butuhkan untuk menyewa? Tentu saja daftar semua makanan yang anda harus membeli adalah kebutuhan serta perlengkapan seperti taplak meja, serbet dan makan. Jangan lupa untuk membuat daftar agenda sehingga Anda dapat memeriksa mati saat Anda telah menyelesaikan semua hal lain di daftar lain.

3. Membuat menu. Anda ingin mencari tahu segala sesuatu yang Anda akan melayani dari makanan pembuka ke makanan penutup dan jangan lupa untuk menyertakan minuman. Kemudian Anda perlu mencari tahu semua bahan yang Anda butuhkan untuk membuat item bahwa Anda tidak akan membeli pra dibuat. Ketika membuat menu, mempertimbangkan alergi makanan atau preferensi makanan yang Anda tahu tamu mungkin.

4. Toko sekitar. Setelah Anda membuat daftar Anda dan Anda tahu apa yang Anda perlu membeli, Anda dapat menyimpan sendiri uang dengan belanja sekitar. Pergi ke lokal Anda Sam's Club atau tawar-menawar klub dan membandingkan harga. Jangan takut untuk melihat secara online di mana Anda mungkin dapat menghemat uang khususnya untuk hal-hal seperti dekorasi, serbet, imitasi dan alat makan.

5. Jadwal it out. Setelah Anda tahu apa yang ingin Anda melayani, Anda akan perlu datang dengan waktu sehingga makanan siap pada waktu yang tepat. Jika Anda akan pengaturan dan dekorasi juga termasuk ini dalam timeline. Banyak hal yang dapat dibuat di muka dan kemudian disimpan beku sampai hari acara. Beberapa hal lain yang mungkin dapat membuat satu atau dua hari sebelumnya. Bahkan jika Anda telah membantu diri sendiri katering acara, Anda ingin memasukkan beberapa ruang gerak dalam jadwal Anda hanya dalam kasus sesuatu yang tidak beres.

6. Tamu menghitung. Anda ingin memastikan bahwa Anda memiliki cukup makanan tetapi memiliki terlalu banyak yang akan menjadi boros. Pastikan Anda mendapatkan jumlah tamu yang baik sehingga Anda tahu berapa banyak membuat.

7. Buang saja. Anda dapat membuat hal-hal yang jauh lebih mudah pada diri sendiri jika Anda menggunakan makan sekali pakai. Ini mungkin tidak tampak seperti yang bagus di acara Anda, tetapi Anda tidak akan harus berurusan dengan mencuci piring dan ini akan menjadi penghemat waktu yang sangat besar.

8. Nikmati! Hanya karena Anda sendiri katering acara tidak berarti Anda tidak bisa menikmatinya. Jika anda terorganisir dengan baik dan merencanakan hal-hal yang Anda dapat berpartisipasi dalam acara serta tuan rumah itu!

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda.

{ 0 komentar ... read them below or add one }