3 Cara Menemukan Ide Bisnis Baru

Diposting oleh Unknown on Jan 29, 2011


Untuk Mendapatkan ide- ide bisnis baru anda tak perlu bingung apapun yang ada di inspirasai dan sekeliling anda dapat anda jadikan ide bisnis yang brilian, simak tips berikut ini:

1. Lihat sekeliling anda
Ini salah satu cara paling simpel. Tidak usah susah-susah, anda jalan keluar rumah anda dan lihat di sekeliling anda ada usaha apa saja. Mungkin ada usaha cuci mobil, ada warnet, warung makan, dan sebagainya. Dan kalau diperhatikan semua usaha itu bisa eksis, meski mungkin ada lebih lima warung makan di lingkungan anda, tapi semuanya masih tetap buka usaha kan? :)

Anda sudah dapat ide bisnis-nya kan? Hanya saja kalau anda ingin buka usaha sejenis, satu tips tambahan dari saya: lakukan diferensiasi biar usaha anda unik.

Kalau anda ingin buat produk informasi tentang produk-produk tersebut juga bisa. Sudah ada banyak contohnya seperti misal bisnis warnet.

2. Bisniskan hobi anda
Anda suka main gitar? Anda bisa bisniskan keahlian anda itu. Lakukan apa yang anda suka dan buat bisnis dari sana. Ubah hobi anda menjadi hobi yang menghasilkan uang buat anda. Mudah kan?

3. Ajari orang lain dan kenakan biaya
Mungkin anda pintar bahasa Inggris atau pintar desain, anda bisa ajari orang-orang secara online, dan anda kenakan biaya. Anda bisa memberikan pelajaran kepada para murid anda cukup dari depan monitor komputer anda. Enak bukan?

Dalam berbisnis soal untung dan rugi itu adalah wajar jadi bagaimana anda dapat menyikapi hal tersebut dan konsisten terhadap usaha yang anda jalani

{ 0 komentar ... read them below or add one }