Video Editing Dengan Program Biasa

Diposting oleh Ade Winahyu on Dec 21, 2010


Mengedit sebuah video banyak softwarenya yang dapat digunakan tergantung hasil editan yang anda inginkan berikut ini ada beberapa tips video editing menggunakan windows movie maker.
Cara mengedit video menggunakan windows movie maker:
  1. Klik all program. Pilih ikon Windows Movie Maker.
  2. Setelah jendela Movie Maker terbuka, untuk mulai bekerja silakan masukkan file video yang akan diedit dengan cara klik import video untuk mengedit video.
  3. Silakan drag file video yang sudah diimport tadi ke dalam storyboard dengan cara klik dan tahan kemudian geser salah satu atau beberapa file video ke dalam storyboard.
  4. Untuk membuat judul video atau menambahkan tulisan ke dalam video silakan klik make title or credits. Pilih salah satu opsi yang anda kehendaki. Anda pun dapat mengubah animasi teks dengan memilih pada pilihan animasi teks yang tersedia.
  5. Silakan pilih transitions yang anda kehendaki pada menu edit movie, view video transitons untuk menambahkan transisi ketika video beralih kepada step berikutnya.
  6. View video effects digunakan untuk menambahkan efek pada video seperti memperlambat sebuah adegan, menjadikannya hitam putih dan buram seperti video lama, efek pixelate dan lain-lain. Klik dan drag effek video ke dalam timeline video yang anda kehendaki.
  7. Anda dapat menambahkan file audio seperti musik atau lagu ke dalam beberapa atau seluruh adegan video anda.
  8. Anda juga dapat memasukkan gambar atau bahkan menjadikan gambar itu menjadi sebuah video slide show dengan cara klik import picture.
Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mengedit video.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }