Tips Membangun Bisnis Rental Mobil

Diposting oleh Wikey on Dec 8, 2010




Membangun bisnis rental mobil di kota Jakarta tidaklah mudah dan seperti yang kita bayangkan, karena banyak sekali hal yang harus di perhatikan namun jika melihat keuntungan yang di hasilkan oleh bisnis ini tentunya suatu kepuasaan tersendiri karena laba yang dihasilkan dari usaha ini dapat dikatakan cukup menjanjikan.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin mencoba berwirausaha rental mobil. Berikut ini hal yang harus di perhatikan :

Modal

Membangun usaha rental mobil Jakarta seperti ini sangat dibutuhkan modal yang cukup banyak dan tidak kecil, karena modal tersebut di gunakan untuk pembelian mobil baik itu mobil baru atau mobil bekas, biaya perawatan mobil, biaya rental tempat usaha(bagi Anda yang tidak punya tempat usaha sendiri) dan biaya operasional lainnya. Jika Anda tidak mempunyai cukup modal Andabisa mengajak teman untuk join atau bisa juga mengajukan pinjaman kepada bank (tapi untuk kedua hal ini Anda harus mempunyai kertas kontrak / hitam di atas putih agar terhindar dari hal – hal yang tidak di ingginkan)

Analisa Pasar

Anda harus pintar menganalisa pasar atau target yang akan telah menjadi sasaran dari usaha rental rental mobil murah yang akan Anda dirikan selain itu juga harus pintar menganalisa dari kompetitor yang memiliki jenis usaha yang sama dengan Anda yaitu bisnis rental mobil Jakarta.

Lokasi Usaha

Anda harus pintar dalam mencari tempat untuk usaha yang akan Anda dirikan nanti, carilah tempat usaha yang memang belum ada atau masih sedikit jasa perusahaan
rental mobil hal ini membantu mengurangi kompetitor dari usaha Anda.

Evaluasi

Selalu mengevaluasi setiap akhir bulan atau akhir tahun dari usaha yang sudah Anda bangun agar alur dana yang keluar jelas dan tidak tercampur dengan laba dari usaha yang Anda bangun.

Mental Pemenang
Milikilah mental pemenang yaitu mental yang tidak mau menyerah, tidak mudah putus asa dan selalu optimis kedepan, kenapa saya bilang hal itu karena mental seperti pemenang lah yang di butuhkan oleh wirausahawan sejati karena saat Anda memutuskan menjadi seorang wirausaha tentunya Anda akan menghadapi resiko, rugi dan kecewa pada awal usaha yang akan Anda buat. Belajarlah dari setiap kegagalan karena kegagalan adalah kesuskesan yang tertunda.

kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }