Strategi Belajar Bahasa Inggris Untuk Sang Anak

Diposting oleh pulat on Dec 16, 2010





Untuk zaman seperti saat ini, di mana semua bisnis dan pekerjaan membutuhkan orang yang piawai berbahasa Inggris membuat para orangtua ingin anaknya pandai berbahasa asal negeri Paman Sam tersebut.

Orangtua yang ingin anaknya pintar bahasa Inggris, bisa dengan mudah mendaftarkan anaknya ke tempat kursus bahasa yang dipercaya. Namun, untuk membuat buah hati tercinta mau mempelajari bahasa Inggris lebih semangat lagi, orangtua harus terlibat langsung secara aktif. Anak-anak yang orangtuanya terlibat secara aktif dalam pendidikan mereka biasanya menjadi pembelajar bahasa yang lebih sukses

Cara untuk melakukannya ialah, Anda hanya perlu menunjukkan perhatian dengan berkomunikasi secara teratur dengan anak-anak mengenai apa yang mereka pelajari di sekolah atau di tempat kursus bahasa.

Seberapa baik atau buruknya kemampuan bahasa Inggris Anda, strategi di bawah ini dapat membantu Anda menuntun anak meningkatkan kemampuan bahasa Inggris buah hati tercinta.

Nah, untuk lebih maksimal membimbing anak, Anda bisa menggunakan poin di bawah ini:

- Pembelajar bahasa yang sukses umumnya memiliki akses yang luas dan terfokus terhadap bahasa yang mereka pelajari itu.

- Temukan kesempatan lain untuk meningkatkan kemampuan anak Anda di kelas maupun luar kursus bahasa.

Sementara itu, untuk Anda yang ingin membantu anak belajar bahasa Inggris lisan, inilah strateginya:

1. Targetkan kelancaran untuk pertama kali, baru ketepatan setelah itu. Jangan langsung memotong pembicaraan jika anak Anda sedang semangat berceloteh dalam bahasa Inggris dan melakukan kesalahan pengucapan. Setelah ia selesai berbicara, Anda bisa mengingatkannya tentang kesalahan yang ia lakukan.

2. Belajar kata-kata atau suara penundaan yang biasanya digunakan oleh pengguna bahasa Inggris untuk memberikan waktu lebih bagi mereka untuk berpikir, seperti "…er…", "…umm…", "…well…" saat berbicara dengan anak Anda. Buat anak terbiasa mendengar dan menggunakan suara-suara penundaan itu.

3. Gunakan cermin untuk berlatih mengucapan pelafalan bahasa Inggris yang sulit dengan mengikuti dan mengulang rekaman audio bahasa Inggris. Perhatikan bentuk mulut dan bibir serta posisi lidah Anda. Latihan ini bisa dilakukan Anda dan anak Anda memiliki waktu luang bersama. Jangan lupa sisipkan humor saat berlatih bersama agar suasana tetap rileks dan menyenangkan.

4. Benamkan diri Anda dalam bahasa Inggris, salah satunya dengan cara mengunjungi tempat-tempat di mana Anda akan menemukan banyak orang-orang yang berbahasa Inggris. Klub bahasa Inggris banyak ada di Indonesia. Tempat umum seperti toko buku, perpustakaan, atau sekolah seringkali membentuk klub bahasa Inggris baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Atau cobalah program kurus bahasa yang kian menjamur


Sumber: lifestyle.okezone.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar ... read them below or add one }