Rahasia Bertahan Dalam Dunia Usaha

Diposting oleh pulat on Dec 21, 2010





Mau Sukses Dalam dunia usaha atau Mempunyai usaha sendiri. berikut tips yg membuat anda mewujudkan mimipi anda.

1. Pilih Brand dan Positioning Produk. Brand dan positioning tersebut haruslah yg sesuai dgn target market dan mampu mewakili karakteristik dari barang yg diprduksi. Brand aksesori utk remaja contohnya, tentunya harus mampu mewakili jiwa dan cita rasa remaja.

2. Lokasi Penjualan yang Strategis. dalam dunia usaha Lokasi penjualan ditentukan oleh lokasi calon pembali. Calon pembeli harus mudah mencapai lokasi penjualan sehingga strategi pemasaran mampu berjalan dgn baik.

3. Kenali Calon Pembeli Dgn Perkenalan Brand dan Positioning Produk. Bisa dgn mengikuti event semacam bazaar, membuat website, menyebarkan flyers atau brosur, hingga membuat iklan dan memuatnya di media cetak maupun elektronik.

4. Buat Penawaran Menarik. Untk bulan-bulan pertama sebaiknya dibuat beberapa penawaran yg mampu menarik minat calon pembali utk mencoba menggunakan produk. Ubah penawaran pada waktu-waktu tertentu hingga posisi brand dan positioning kuat di benak calon pembeli. Saat brand dan positioning produk sudah mulai dikenal, bukan berarti keadaan sudah aman. Justru saat inilah kondisi mulai berbahaya karena pesaing pun sudah mulai mengenal Anda. Lalu apa yg harus Anda lakukan?

5. Network. utk dunia usaha Perluas jaringan dgn membuka hubungan. Contohnya dgn meminjamkan produk menjadi properti dalam majalah, mensponsori event yg sesuai dgn segmen konsumen, atau membuka lokasi penjualan baru. Dgn begitu, konsumen akan tambah mengenal produk Anda.

6. Kembangkan Usaha. utk awal Anda merintis dunia usaha, segmentasi target market Anda adalah remaja, Anda boleh saja merambah ke segmen wanita dewasa. Selama jenis usaha dan jenis produknya tidak jauh berbeda, Anda tinggal menyesuaikan strategi marketing yg sudah ada.

7. Kuatkan hati. Kerja keras dan Pantang Menyerah. Menjalankan usaha sendiri tentunya cukup melelahkan, menyita waktu dan pikiran. Sementara orang lain memperoleh penghasilan tetap setiap bulan, Anda harus memikirkan berbagai pengeluaran. Inilah seni dari menjalankan usaha sendiri. Kuatkan hati, kerja keras dan pantang menyerah.

8. Nama Brand Usaha. Last but no least, jangan pernah memilih nama brand yg sama persis dgn nama brand lain yg telah ada.

Sumber: www.blogtopsites.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar ... read them below or add one }