Memancing Dan Menikmati Wisata Bahari

Diposting oleh pulat on Dec 2, 2010


Indonesia Suguhkan 20 Atraksi Paket Wisata Bahari

Indonesia yg mempunyai  setidaknya 90 objek kawasan Paket Wisata bahari menawarkan sebanyak 20 jenis atraksi berbasis marine pada program Visit Indonesia.
“Kami sudah menyiapkan objek yg siap dijual dan ditawarkan kepada wistawan untuk menikmati wisata bahari di Indonesia,” kata Direktur Jenderal Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Sapta Nirwandar.

Sebanyak 20 jenis atraksi yg ditawarkan dalam Paket Wisata bahari adalah 11 obyek berupa diving, 5 obyek untuk surfing, selancar angin 2 objek, dan sebanyak 2 objek lainnya mancing.
Paket Wisata bahari di Indonesia didukung oleh 75.000 km2 laut dng 81.000 km garis pantai. Di dalamnya terdapat setidaknya 950 spesies terumbu karang, 8.500 spesies ikan tropis, 555 spesies rumput laut, dan 18 spesies padang lamun. “Ada prasyarat khusus bagi obyek Paket Wisata bahari di antaranya harus mudah dijangkau aksesibilitasnya baik melalui darat, laut, maupun udara,” katanya.
Selain itu, fasilitas infratsruktur mendukung seperti tersedianya hotel atau penginapan yg layak. Di samping itu juga menjamin safety dan security pengunjung yg juga didukung sepenuhnya oleh kesiapan masyarakat sekitar kawasan wisata bahari.

Sebaran titik diving di Indonesia di antaranya di Pulau Bali, Selayar, Wakatobi, Banda, dan lain-lain. Sementara titik sebaran surfing di antaranya di Bali, Lombok, Labuhan, Mentawai, dan Pelabuhan Ratu. Sebaran lokasi selancar angin di antaranya di Kepulauan Natuna, Siberut, Enggano, Ujung Kulon, Karimun Jawa, dan Bali.

Sedangkan sebaran kawasan wisata memancing berada di sejumlah tempat seperti Pulau Krakatau, Manado, Pulau Roti, Pulau Banyak, dan lain-lain. Taman Wisata Bahari juga tersebar di berbagai tempat misalnya di Pulau Banda, Tanjung Keluang, Pulau Sangalaki, dan Pulau We.
“Pemerintah mendukung melalui sejumlah program pemasaran seperti iklan dan bahan promosi, partisipasi pada bursa pariwisata, dan melakukan road show,” katanya.

Pihaknya menilai ada banyak potensi even yg dapat diselenggarakan pada 2010 di antaranya Game Fishing International, Sircuit Water Surfing, Lombok Phinisi, Loma Parasailing, dan Lomba Yacht.


Sumber: www.indonesia.go.id
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar ... read them below or add one }