Kunci Sukses Belajar Bahasa Inggris

Diposting oleh pulat on Dec 14, 2010



Berikut ini adalah 12 tips belajar bahasa Inggris

1. Tetapkan Tujuan
Agar lebih memotivasi diri Anda belajar, Anda harus mempunyai suatu tujuan yang hendak dicapai. Tujuan-tujuan tersebut dapat berjangka pendek ataupun panjang. tujuan jangka pendek dalam belajar bahasa Inggris adalah belajar secukupnya agar dapat mereservasi sebuah kamar hotel. Sedangkan tujuan jangka panjang bisa berupa melanjutkan pendidikan di luar negeri dll.

2. Bersiaplah untuk Bekerja Keras
Belajar bahasa tidaklah mudah. Banyak orang yang mempunyai kesibukan lain selain belajar bahasa Inggris. Anda harus mengerti akan hal ini dan bersabar dalam proses belajar Anda.

3. Luangkan Waktu
Belajar bahasa Inggris membutuhkan disiplin. Anda perlu meluangkan waktu untuk belajar dan benar-benar belajar pada saat itu. Tidak masalah bila Anda sesekali menunda belajar Anda karena terlalu lelah, tetapi jangan menjadikan itu suatu kebiasaan. Jadikan bahasa Inggris bagian yang tak terpisahkan dari jadwal rutinitas Anda.

4. Bertanyalah
Anda Bukanlah Sponge Bob! Jadi tidak mungkin Anda menyerap semua yang diajarkan dan tidak mempunyai hal-hal yang ingin ditanyakan. Jangan takut untuk bertanya, baik kepada teman atau guru bahasa Inggris Anda di sekolah atau tempat kursus bahasa.

5. Belajar Sendiri di Rumah
Mempunyai seorang guru yang akan memberikan instruksi dan bimbingan kepada Anda sangatlah penting. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat belajar sendiri di rumah. Jangan hanya mengeluarkan buku Anda saat Anda di dalam kelas.

6. Membaca
Membaca adalah cara terbaik untuk belajar kosa kata baru. Cobalah membaca cerita-cerita pendek dari pada cerita novel yang panjang. Coba mengerti artinya secara umum. Garisbawahi kata-kata yang tidak mengerti dan cobalah menerka artinya berdasarkan konteksnya. Lalu gunakan kamus Anda untuk mencari dan melihat apakah Anda benar.

7. Bergabung dengan English Conversation Club
Beberapa tempat umum seperti kursus bahasa dan kampus biasanya mempunyai English Conversation Club. Bergabunglah. Ajukan pertanyaan. Hal ini merupakan kesempatan bertemu dengan orang-orang yang tertarik untuk belajar dan ikut kursus bahasa Inggris seperti Anda.

8. Gunakan Internet
Internet adalah penemuan yang menakjubkan, yang mengubah cara hidup kita. Banyak pula tempat kursus bahasa Inggris yang menyediakan aplikasi belajar online secara cuma-cuma. Tentu saja masih banyak yang bisa Anda lakukan sendiri.

9. Gunakan InternetBaca Surat Kabar Berbahasa Inggris
Tersedia beberapa surat kabar yang menyediakan informasi dan materi yang menarik untuk dibaca. Misalnya Jakarta Post.

10. Dengarkan Radio
Semua radio di seluruh dunia secara virtual terhubung dengan internet. Jangan puas hanya dengan VOA dan BBC.

11. cobalah Chat
Anda dapat menggunakan MSN, Yahoo! dan program chat lainnya untuk bercakap-cakap dalam bahasa Inggris secara online. Coba cari beberapa teman Anda yang berbahasa Inggris.

12. Jangan Malu-malu
Berbicaralah dengan teman Anda menggunakan bahasa Inggris: Cobalah berbicara dalam bahasa Inggris dengan teman-teman Anda – baik di dalam maupun di luar kelas bahasa Inggris. berbicara secara teratur akan meningkatkan rasa percaya diri Anda dan Anda akan maju lebih pesat.

Sumber: www.kunci-inggris.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar ... read them below or add one }