Kenapa Memilih Kursus Bahasa Inggris?

Diposting oleh pulat on Dec 17, 2010





Mampu menguasai bahasa Inggris di zaman modern sudah menjadi kebutuhan, kalau tidak bisa dibilang wajib. Perkembangan teknologi transportasi, komunikasi, dan inormasi menjadikan jarak makin mudah.

Oleh karena Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional digunakan oleh ratusan juta orang di dunia. Sebagai warga dunia, Anda dituntut utk bergaul dan berbaur.

TOEFL

Utk meneruskan pendidikan yang lebih tinggi seperti pascasarjana, para mahasiswa diberikan syarat penguasaan bahasa Inggris. Hal ini dibuktikan lewat Ujian TOEFL atau bahasa Inggris bagi pendaftar kuliah tingkat Pascasarjana.

Ini terjadi karena literatur kuliah pascasarjana banyak menggunakan bahasa Inggris. Tentu saja, Anda akan kesulitan mengikuti pelajaran jika tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Bahasa Inggris juga dibutuhkan dalam dunia kerja. Rata-rata perusahaan saat ini, terutama perusahaan mutinasional, mensyaratkan keterampilan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris, bagi karyawannya. Anda yang tidak bisa berbahasa Inggris akan tersingkir dari persaingan dunia kerja yang keras.


Anda tidak ingin bernasib seperti itu, bukan? Tak ada kata terlambat. Ayo, belajar sekarang juga! Utk menguasai bahasa Inggris dengan baik, Anda tidak perlu terbang ke luar negeri dan tinggal di negara yang penduduknya menggunakan bahasa Inggris. Duh, Dibutuhkan dana yang besar utk itu. Lalu, bagaimana dong?

Gampang. Anda dapat belajar bahasa Inggris dengan mengikuti kursus bahasa yang kini menjamur. Biaya kursusnya pun beragam, mulai dari yang mahal hingga murah-meriah. Bergantung kondisi keuangan Anda. Namun, jangan sampai salah pilih tempat kursus atau Anda akan kecewa karena buang uang percuma.

Di bawah ini beberapa tips memilih tempat kursus Bahasa Inggris yang baik:

1. Jangan terbuai dengan brosur dan iklan yang ditawarkan lembaga kursus. Biaya mahal belum tentu materi pelajaran dan pengajarnya asyik.

2. Sebaiknya Anda survei dulu ke beberapa tempat kursus di kota Anda. Bandingkan fasilitas penunjang, materi pelajaran, kualitas pengajar, dan biaya yang ditawarkan.

3. Anda juga bisa mengikuti Free Trial Class yang biasa diadakan oleh tempat kursus.  Bahasa inggris Anda ikut kelas mereka satu kali secara gratis utk merasakan situasi belajarnya. Apakah pengajarnya mengasyikkan, dll.
  
4. Jangan lupa utk minta rekomendasi teman-teman atau saudara tentang tempat kursus bahasa inggris yang tepercaya di kota Anda.
 
5. Pilih tempat kursus bahasa inggris yang jumlah peserta dalam satu kelas tidak banyak. Hal ini agar Anda bisa bertanya dengan bebas pada pengajar tanpa berebutan dengan peserta lain.
  
6. Tentukan tempat kursus bahasa inggris yang memiliki gaya belajar dengan metode diskusi, mengobrol, permainan, mendengarkan kaset atau menonton film asing, dan kegiatan menarik lainnya. Belajar bahasa Inggris lebih baik jika langsung dipraktikkan dalam kelas. Melakukan percakapan dengan teman.
  
7. Hindari tempat kursus yang menggunakan metode belajar pasif. Peserta kursus hanya mencatat materi yang diberikan guru di depan kelas. Membosankan.


Sumber: www.anneahira.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar ... read them below or add one }