Cara Pertimbangan Membeli Rumah

Diposting oleh Unknown on Dec 27, 2010


Memiliki hunian yang nyaman adalah idaman bagi semua orang karena rumah adalah tempat bernaung untuk keluarga, bisnis property saat ini semakin berkembang ibarat jamur si musim hujan dan tak hanya hal itu banyak juga dijual rumah oleh orang dengan kebutuhan tertentu orang tersebut menjualnya. berikut ini ada tips untuk anda dalam memilih rumah sebelum membelinya:

1. Dana Yang Tersedia

Dalam memilih hunian tentunya banyak sekali pilihan yang tersedia dari mulai tipe rumah, fasilitas yang diberikan, lokasi hunian sangat mempengaruhi harga. Tentunya dalam memilih disesuaikan dengan dana yang tersedia mungkin mo pake KPR tentunya harus kita siapkan dan yang cukup untuk uang muka min 20-30% yach sekitar 30 jutaan tergantung harga rumah trus biasanya bisa diangsur 4-5 bulan dan biaya KPR untuk bank mandiri sekitar 7 juataan trus biaya BPHTP, AJB sekitar 2 jutaan.

2. Pemilihan Lokasi

Lokasi hunian ini tentunya sangat bervariasi sesuai selera anda, namun banyak yang harus kita pertimbangkan. Dekat dengan tempat kerja, daerah padat, suasana yang sejuk dan udara yang segar, lokasi strategis, cocok untuk usaha, bebas banjir dll itu adalah diantara banyak pilihan yang tentunya harus kita pilih dalam menentukan lokasi sebuah hunian.

3. Kelengkapan Fasilitas

Fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap merupakan alat bantu kemudahan kita bila kita tinggal disuatu wilayah. Perlu kita lihat fasilitas umum dan fasilitas sosial yang ditawarkan oleh pihak pengembang. Perlu anda perhatikan kondisi sebagai berikut:

* Jalan lingkungan yang cukup lebar
* Saluran drainase yang baik terbih pada saat musim hujan
* Penerangan jalan.
* Fasilitas air minum dan air bersih
* Jaringan telepon.
* Toko ataupun pasar untuk kebutuhan hidup sehari hari.
* Tersedia fasilitas sosial seperti Rumah Ibadah, Lapangan olahraga, taman terbuka untuk umum
* Pos security atau keamanan
* Kelengkapan fasilitas umum ataupun sosial tersebut akan membikin kita nyaman dan betah tinggal di suatu lokasi perumahan.

Bilamana banyak dari tips memilih perumahan bagian sarana prasana diatas belum / tidak terpenuhi, maka perlu anda pertimbangankan keinginan anda untuk beli rumah disitu dan beralihlah ke alternatif lokasi perumahan yang lebih baik.

4. Kondisi Fisik Rumah

Anda tentunya akan merasa puas bilamana kondisi aktual rumah setelah dibangun sesuai dengan gambar atau brosur atau keinginan anda. Perlu anda perhatikan pada rumah contoh, atau kalo bisa rumah yang sudah jadi selain rumah contoh dan juga rumah yang sedang berjalan pengerjaannya.

Jika anda menemukan banyak kondisi visual yang tidak memenuhi kriteria kualitas pada rumah yang sudah jadi ataupun sedang berjalan pembangunannya, maka perlu anda pertimbangkan mengenai keinginan anda untuk beli rumah disitu. Bila tetap anda teruskan, maka anda harus siap siap menghadapi kondisi yang sama.

5. Potensi Perkembangan Area

Hal ini perlu anda pertimbangkan dalam memilih hunian terutama daerah sidoarjo kita harus jeli melihat lokasi kemunkinan dampak dari lumpur lapindo, tentunya perkembangan kota sidoarjo saat ini berubah kearah utara dan barat. Hal ini kita lakukan menyangkut banyak hal karena semakin berkembang suatu daerah semakin tinggi harga jual hunian kita.

Demikian tips nya semoga bermanfaat untuk anda dalam membeli rumah.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }