Cara Mudah Menjual Rumah

Diposting oleh Ade Winahyu on Dec 14, 2010



Menjual rumah memang seperti menjual makanan yang sekejap bisa laku, banyak dijual rumah second belum laku laku juga, biasanya orang membeli rumah pertama kali yang di fikirkan adalah lokasinya dan kebersihan rumahnya baru setelah itu kelengkapan surat-suratnya, berikut ini ada beberapa tips untuk anda membeli rumah tanpa perantara:

1. Pasang papan tanda dijual

Untuk menjual rumah anda, anda harus melakukan promosi agar rumah anda diketahui sedang dijual. Cara mudah adalah dengan memasang papan tanda dijual di depan rumah atau dengan memasang spanduk di depan rumah anda. Gunakan papan dan bertulisan yang jelas, dan mudah dibaca, agar orang yang sedang berkendaraan melintas bisa terlihat dengan jelas.
2. Pasang iklan di koran lokal

Anda harus rajin memasang iklan di koran lokal yang terkenal di daerah anda, secara rutin biasanya hari jumat,sabtu, dan minggu. Kenapa hari tersebut biasanya orang yang akan mencari rumah akan melihat koran pada hari tersebut. “Mahal” mungkin pikiran anda, masa sich mau jualan harga rumah jutaan pasang iklan gak mau? mana mau cepat laku….
3. Handphone selalu aktif

Bagi anda yang sudah melaksanakan dua tip diatas. Aktifkan selalu handphone anda, karena setiap saat calon pembeli pasti menanyakan rumah anda. Anda harus bisa mendeskripsikan rumah anda saat ditelepon mulai dari luas tanah dan luas bangunannya, fasilitas dan keunggulan lainnya.
4. Bersihkan rumah anda

Tentunya ketika ada orang ingin membeli rumah anda, rumah anda sudah dalam keadaan bersih dan rapih karena itu penilaian saat pertama kali, Terangkan keunggulan rumah anda jika pelanggan suka dan ada komplain-komplain kecil biasanya ini merupakan pembeli serius. Catat nomor handphone mereka jangan sampai lupa! calon pembeli yang datang berarti mereka benar-benar sedang mencari rumah. Dan kemungkinan bisa membeli rumah anda. demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 2 komentar... read them below or add one }

Jual Rumah said...

iya mantap banget gan infonya bisa jadi masukkan buat kita sambil kumpulin info lain juga bos kta dlm perencanaan mau jual rumah..

omar said...

sarannya bagus juga pak
kalau calon pembeli banyak yang menelpon kita bagaimana kiat-kiatnya agar mereka tetap tertarik dengan rumah kita