Merawat Sepatu Suede

Diposting oleh pulat on Nov 2, 2010




Sepatu branded menjadi suatu kebanggaan sendiri pada pemakainya, kita lebih dipandang berbeda bila memakai sepatu yang berkelas.terlebih lagi sepatu sporty yang eyecatching. Namun sepatu yang berbahan suede−adalah sepatu yang membutuhkan perawatan khusus−Bisa fatal akibatnya apabila kita salah merawat sepatu ini, bersih tidak didapat malah sepatu kita jadi rusak.

Ada beberapa tips dan trik yang akan kami bagi pada anda semua. Sekedar info, sepatu yang saya gunakan sebagai bahan eksperimen adalah Adidas BTB Low versi Boston Celtic:

1. Gunakan suede protector
Pertama kali Anda membeli sepatu, tak lupa membeli juga suede protector, semprotkan merata pada sepatu Anda dan sepatu Anda terlindung dari debu dan kotoran (jaminan 100%). Bisa Anda beli di toko sepatu, harganya sekitar Rp 30.000 – Rp 100.000.

2. Karet penghapus
Ketika debu terlanjur menempel, Anda bisa memakai karet penghapus untuk menghilangkan debu yang membandel. Gosok secara merata dan searah serta jangan diberi tekanan yang terlalu kuat. Cara ini yang biasa saya gunakan untuk membersihkan noda-noda yang ringan atau baru.

3. Penyedot debu
Gunakan penyedot debu untuk menghilangkan kotoran yang susah dibersihkan, gunakan layaknya Anda menyedot karpet.

4. Sikat gigi dan air
Sikat gigi digunakan untuk noda yang yerlanjur menempel, seperti lumpur atau cipratan minuman yang tumpah. Caranya basahi sikat dan gosokkan searah pada noda. Agar kering letakkan sepatu pada kipas angin, jangan sekali-kali menjemur sepatu Anda!

5. Sikat pakaian dan air
kadangkala kita menemukan warna permukaan sepatu kita tidak merata. Dengan sikat pakaian yang halus dan sedikit air, sikatkan searah dari ujung sepatu ke pangkal dengan tekanan dan kecepatan yang sama. Setelah itu letakkan sepatu pada kipas angin, sekali lagi jangan sekali-kali menjemur sepatu Anda!

6. Suede cleaner
Ingin yang lebih mudah dan simple? Semprotkan saja suede cleaner dan sikatlah bagian yang disemrot, masalah selesai

7. Jaga bentuk sepatu dan kelembabannya

Ada beberapa tips:
· Bila akan lama tidak dipakai, masukkan sepatu ke wadahnya dan isikan koran ke dalam sepatu agar bentuknya terjaga.
· Masukkan silica gel pada kotak sepatu dan kamper agar kelembaban dan baunya terjaga, juga mencegah serangga masuk ke dalam sepatu.

Sumber: sepatusandalwanita.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

{ 0 komentar ... read them below or add one }