Kreasi Sanggul Untuk Rias Pengantin

Diposting oleh Wike Furyandi on Nov 2, 2010




Tampil lebih cantik bisa Anda dapatkan tidak hanya dari busana Anda kenakan, tetapi juga dari tata rambut dan rias pengantin. Jika bosan dengan rambut tergerai, tidak ada salahnya anda sesekali tampil beda dengan tatanan sanggul modern.

rias pengantin

Rambut bersanggul memang biasa diaplikasikan saat Anda mengenakan busana nasional atau kebaya. Namun, seiring perkembangan dunia fashion, sanggul juga mengalami metamorfosis. Jika dahulu sanggul diciptakan dari cemara atau hairpiece dengan pakem tertentu, kini sanggul tampil dengan gaya yang lebih simpel.

Tidak heran jika tatanan sanggul modern bisa lebih leluasa untuk menemani anda bergaya, baik ke pesta formal, arisan, maupun ke kantor sekalipun.

Jangan takut bereksperimen. Tetapi yang terpenting, sesuaikan model rias pengantin dan bentuk sanggul dengan bentuk wajah. Dan sebaiknya usahakan agar penataannya tetap modis dan modern.

Untuk wajah bulat dan persegi, akan lebih baik Anda lakukan penataan rambut korektif agar menghasilkan bentuk sanggul yang proporsional dengan bentuk wajah. Agar wajah jadi seimbang, tambahkan volume di atas kepala dengan menyasak rambut lebih banyak pada bagian tersebut. Bagi Anda yang memiliki rambut tipis, sisir dan tata rambut dengan bantuan hair spray tanpa aerosol atau basah agar sanggul terlihat lebih alami dan terkesan ringan.

rias pengantin

Atau Anda bisa membuat sanggul gaya Bali. Atur jatuhnya sanggul sedikit ke bawah atau tepat di belakang leher. Penataan ini akan memberi kesan melonjong pada wajah sehingga terlihat lebih seimbang. Yang perlu Anda ingat, pilihlah bentuk sanggul yang simpel dan ringan seperti cepol. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kesan berat atau penuh pada wajah. Aksesori jepit perak atau permata dapat ditambahkan agar sanggul lebih modern.

Untuk Anda yang memiliki wajah lonjong atau oval bisa memilih model sanggul yang lebih beragam. Ciptakan sanggul menawan dalam berbagai detail dengan penataan rapi atau yang berkesan berantakan sekalipun. Tapi, hindarilah sanggul bentuk tinggi karena akan memberi kesan memanjangkan wajah. Pada bagian depan, pilihlah penataan rambut berponi, yaitu sanggul dengan poni yang disisir sedikit menutup dahi.

rias pengantin

Agar tatanan rambut lebih gaya dan modern, warnai rambut lebih dahulu atau Anda bisa meng-highlight. Hal ini akan membuat detail dan bentuk sanggul yang sederhana, terlihat lebih jelas dan indah.

Kesan Ramping

Selain mempercantik penampilan, tatanan sanggul juga bisa mengoreksi bentuk wajah menjadi lebih ramping. Tatanan rambut ke atas atau updo bisa membuat wajah terlihat lebih panjang. Untuk kesan yang tirus, tarik sedikit jambang atau rambut di dekat telinga untuk garis yang lebih memanjangkan.


rias pengantin

Kesan wajah yang lebih ramping juga bisa dihasilkan dengan mengempiskan rambut di dekat telinga. Biasanya wajah terlihat lebih langsing dalam sekejap dengan model rambut yang meminimalisasi volume di kedua samping dan dekat telinga. Cobalah potongan layer dengan panjang sedang dan hindari poni yang dipotong rata karena membuat wajah terkesan lebih penuh.

Gunakan aksesori rambut. Aksesori cantik merampingkan wajah dengan dua cara, yaitu mengalihkan perhatian dari wajah yang lebar dengan merapikan rambut bagian samping sehingga mengurangi kelebaran rambut. Jadi, jika Anda ingin terlihat ramping, tatalah rambut Anda dengan gaya di atas.

sumber:mudahmenikah.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }