Hantaran Pernikahan Untuk Serah Terima

Diposting oleh Ade Winahyu on Nov 11, 2010



Hataran pernikahan memang selalu ada saat orang akan melangsungkan pernikahan karena itu semua untuk serah-serahan dari pihak lelaki terhadap pihak perempuan sebagai hadiah dan sebagai simbol untuk meminang pihak perempuan. berikut hal yang harus di perhatikan dalam membuat hantaran pernikahan:
  1. Jangan berlebihan dalam menambahkan asesoris ke dalam hantaran, fokuskan pada hantaran itu sendiri , asesoris yang berlebihan akan membuat hantaran tersebut jadi terlihat tidak indah lagi karena penampilan asesoris yang lebih menonjol.
  2. Penambahan asesoris bisa dilakukan dengan menggunakan pita-pita dari bahan kain, bisa bahan pita satin,pita jepang maupun pita organdi.
  3. Bisa juga meletakkan aksesoris lainnnya di luar , untuk pengemasan bisa di bantu denagn menggunakan perekat dua sisi dan di rekatkan pada plastik pengemas.
  4. Gunakan jarum pentul sebagai alat bantu kreasi seminim mungkin, untuk menghindari rusaknya barang hantaran.
  5. Buatlah berbagai macam bentuk kreasi hantaran yang berbeda-beda, kreasikan setiap hantaran menjadi bentuk-bentuk yang satu sama lain tidak sama, semakin bergam dan unik maka hantaran akan semakin menarik.
  6. Sesuaikan antara bentuk wadah hantaran dengan isi hantaran , jangan ada ketimpangan antara bentuk wadah hantaran dengan isi hantaran. Bentuk wadah hantaran yang besar diisi dengan isi hantaran yang besar pula begitu juga sebaliknya dan kreasikan dengan menarik. Apabila tetap ada ruang kosong di wadah hantaran yang telah terisi oleh isi hantaran ,maka bisa di isi dengan hiasan aksesoris yang satu tema dengan isi hantaran.
  7. Untuk pengemasan hantaran (bertujuan melindungi hantaran dari debu dan kotoran),gunakan plastik pembungkus yang siap pakai.
  8. Ada beberapa plastik pembungkus, yaitu : plastic tipis motif, plastik tipis polos dan plastik polos tebal.
Selain kreasi menghias hantaran pengantin, yang perlu diperhatikan terlebih dahulu adalah bentuk wadah dari hantaran pengantin itu sendiri. Berikut adalah tip-tipnya :

  • Bahan dari wadah hantaran perlu di tentukan terlebih dahulu, karena ada beberapa jenis wadah hantaran yang bisa di gunakan. Ada yang terbuat dari rotan maupun boks, bahkan ada kreasi boks dari kertas semen.
  • Untuk wadah hantaran yang terbuat dari rotan dan tidak di hias, setelah pengemasan bisa dipercantik dengan menambahkan aksesoris renda yang sudah di padukan dengan karet elastic.
  • Wadah hantaran yang terbuat dari rotan yang sudah dilapisi kain dengan renda dan wadah hantaran yang terbuat dari boks yang sudah di hias biasanya sudah bisa di jumpai dalam berbagai ukuran dan siap pakai
Demikian tentang hantaran pernikahan semoga tipsnya bermanfaat untuk anda dalam mambuatnya, selamat mencoba.

Sumber: islam-download.net

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar... read them below or add one }