Wirausaha Bagian Pertama

Diposting oleh Unknown on Oct 14, 2010


Menjadi pekerja pada perusahaan swasta atau negeri terkadang membuat kita senang dan jenuh, kenapa saya bilang senang, senang karena kita bisa mempunyai penghasilan yang tetap pada tiap bulannya selain itu bagi pegawai negeri tentunya lebih menyenangkan karena hari tua mereka terjamin dengan adanya dana pensiun dari pemerintah. Namun yang menjadi kendala saat ini adalah karena sifat dasar manusia yang tidak pernah puas timbulah masalah baru bagi mereka penghasilan tetap dan dana pensiun tidak dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga mereka.

Nah mulailah otak manusia tersebut berfikir dan mencari jalan keluar dari permasalahan hidup yang sedang mereka hadapi dan solusi mereka adalah membangun usaha sendiri atau wiraswasta, karena menurut sebagian orang atau sebagian besar orang berpendapat jika kita membangun usaha sendiri artinya kita sedang membangun kerajaan bisnis sendiri selain dana yang di keluarkan dapat di katakan tidak cukup banyak atau cukup banyak namun laba dan hasil yang kita peroleh itu beda ketimbang hasil dari pendapatan tetap kita jika bekerja di perusahaan swasta atau negeri.

Jika Anda sudah siap untuk memulai usaha atau berwirausaha sebaiknya juga pintar memilih jenis usaha apa yang akan Anda pilih, nah berikut tips dan kiatnya :

Modal

Miliki dahulu modal untuk membangun wirausaha, karena jika Anda tidak memiliki modal bagaimana bisa membangun usaha yang sudah ada idam – idamkan ? selain itu modal juga di perlukan untuk membeli peralatan – peralatan, biaya operasional dari usaha yang akan Anda bangun.

Jenis Usaha

Setelah modal usaha sudah Anda miliki langkah kedua adalah memilih jenis usaha yang tepat untuk Anda dan pas dengan modal usaha Anda. Saat Anda memilih usaha sebaiknya pilihlah berdasarkan hobi dan keinginan Anda cth jika Anda menyukai dunia design grafis tidak ada salahnya membangun usaha konsultan arsitek, jika Anda menyukai kuliner jenis usaha yang cocok dengan hobi Anda adalah membuka rumah makan atau membuat toko makanan ringan itu baru contoh sebagiannya, contoh lainnya bisa Anda pikirkan sendiri dan lihat sendiri bagaimana hobi Anda.

Mental

Miliki mental seorang petarung jika memang Anda sudah memutuskan untuk memulai usaha atau menjadi seorang wirausaha, karena jika Anda tidak memiliki jiwa seorang petarung maka saya jamin Anda tidak cukup untuk menjadi seorang wirausahawan. Saat memutuskan menjadi seorang wirausaha tentunya Anda juga harus siap menghadapi segala macam tantangan baik itu tantangan yang membuat Anda berkembang atau tantangan yang membuat kita jatuh dan putus asa dan yang pasti tidak ada kata putus asa saat memutuskan untuk membangun wirausaha.

Demikan kiatnya semoga berguna dan bermanfaat. bersambung

{ 0 komentar ... read them below or add one }