Usaha Rental Car

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Oct 18, 2010




Usaha rental mobil merupakan usaha yang cukup menjanjikan terutama oleh mereka yang ingin membangun usaha sampingan, karena usaha rental mobil dapat menghasilkan laba atau keuntungan yang cukup baik untuk masa depan . Selain itu jumlah modal yang di keluarkan juga dapat di katakan cukup sedikit ketimbang kita menjalin kerjasama dalam membangun POM bensin. Menurut okezone dalam liputannya yang berjudul Ketika PNS Merambah Bisnis Sampingan” dapat kita lihat bagaimana industri rental mobil ini sangat di minati berikut hasil kutipan saya yang di ambil dari okezone.

“ Terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan 2A, A (35) tak harus kesulitan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, beberapa bisnis sampingan yang dikelolanya dapat menghasilkan income tambahan antar Rp10 hingga Rp20 juta per bulan.

Sebut saja, CV AMR yang diatasnamakan anaknya. Bisnis Rental mobil ini mampu menopang kebutuhan sehari-hari keluarganya. Bahkan, dapat menjadi tumpuan harapan keluarga besarnya tuk keuangan darurat jika keadaan mendesak.

CV AMR saat ini mengelola empat unit mobil rental yang disewakan per hari dan per bulan. Menurut AM yang merupakan salah seorang staf pada Bagian Humas Pemkot M ini, dari empat unit mobilnya itu, penghasilan bersih perbulan minimal Rp10 juta.

Dia menuturkan, mobil Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki APV, dan Toyota Kijang miliknya mampu beroperasi dengan tarif Rp250 hingga Rp300 ribu per hari jika disewakan untuk beroperasi di dalam kota. Namun jika sudah meninggalkan Kota, tarifnya meningkat hingga berkisar Rp450 ribu per hari. “Ada juga yang menyewa sampai sepuluh hari,” jelas A kepada okezone belum lama ini.

Selain bisnis Rental mobil, A juga mendapatkan penghasilan tambahan dari CV AMM yang diatasnamakan istrinya. Perusahaan yang bergerak di pengadaan alat tulis kantor ini mampu memasukkan income minimal Rp4 juta per bulan.

“Pemasukan tergantung pengadaan di kantor-kantor pemerintah yang dapat saya handle. Biasanya untuk pengadaan di kantor pakai nama CV milik saya,” tandasnya.

Menurutnya, sebelum terjun ke bisnis rental mobil itu, A mengaku pernah melakoni bisnis jual beli mobil bekas. “Saat itu saya masih berstatus pegawai kontrak. Saya baru terangkat PNS pada 2004. Dari situ bisnis jual beli mobil saya hentikan, dan bergeser ke rental,” katanya.

A mengatakan, dirinya tetap melanjutkan bisnis sampingan itu karena gaji sebagai PNS tak mencukupi. Menurutnya, gaji sebagai Pegawai golongan 2A itu sangat tak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Apalagi anak-anak sudah mulai besar. Mereka butuh biaya pendidikan dan lain-lain. Saya akui kadang melalaikan tugas kantor untuk kepentingan bisnis saya,” pungkasnya.(teb - okezone)

{ 0 komentar... read them below or add one }