Tips Service AC

Diposting oleh Wike Furyandi on Oct 27, 2010




1. Pertama-tama hal yang harus dicek sebelum menghidupkan AC nya adalah memastikan bahwa alat untuk condensing yang ditempatkan diluar sudah terbuka bebas tanpa adanya daun atau debu yang dapat menghambat kipas. Alat ini harus menarik udara ke sistem ac anda untuk didinginkan dan bersikulasi dalam ac anda, tapi proses ini kadang-kadang sulit menjadi efektif ketika alat condensing ini tidak menarik udara yang cukup untuk disirkulasikan, hubungi Jasa Service AC .
2. Jangan khawatir akan terjadinya kerusakan pada alat kondensing ini dengan cara menutupnya atau apapun yang bisa menghambat proses sirkulasi AC anda. Alat kondensing ini memang didisain untuk dipasang diluar, hubungi Jasa Service AC.
3. Ganti atau bersihkan saringan udara dalam Alat Elektronik AC secara rutin. saringan udara yang kotor akan menghalangi aliran udara, mengurangi efisiensi dan lebih lagi, bisa membuat evaporator membeku. Saringan udara yang terbuat dari fiberglass pun harus diganti secara rutin. Dan saringan udara elektrik harus dicuci dan dibersihkan secara rutin di AC Service Center.
4. Pastikan sebersih mungkin bagian di luar ac dari debu atau daun.
5. Pastikan pula Alat Elektronik ACnya di set dalam cooling mode. Walaupun kita menset suhu serendah mungkin, tidak akan menghidupkan ac jika di set dalam heat mode.
6. AC yang memang benar-benar sudah Service AC akan bekerja dalam efisiensi yang tinggi. Tapi bagaimanapun juga pemilik AC disarankan untuk tidak AC Service Center sendiri, karena diperlukan keahlian dan pengalaman khusus untuk mencuci/membilas dengan air saat menservice AC atau bisa mengakibatkan sengatan listrik dari AC tersebut.
7. Kalau anda memang tidak ingin hal yang tidak diinginkan terjadi, hubungi saja layanan service ac yang anda percaya.

sumber:kerockan.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }