Tips Sebelum Memakai Kondom

Diposting oleh Wike Furyandi on Oct 28, 2010




Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi yang terbuat karet/lateks, berbentuk tabung. Kondom tidak tembus cairan, dimana salah satu ujungnya tertutup rapat dan dilengkapi kantung untuk menampung sperma. Kondom memiliki fungsi yang sangat besar diantaranya mencegah PMS, mencegah kehamilan, serta yang mencegah penularan pengobatan penyakit AIDS yang mematikan.

Meski begitu, sebelum menggunakan kondom, sebaiknya setiap pasangan harus memperhatikan dengan seksama kualitas kondom sebelum digunakan. Ini dimaksudkan, untuk memberikan perlindungan yang maksimal terhadap penggunanya. Berikut ini ada tips sebelum menggunakan kondom.
Periksalah tanggal kadaluwarsa pada bungkus kondom. Periksalah juga kondisi bungkus kondom, jangan menerima atau membeli kondom yang bungkusnya sudah rusak, atau ada gelembung udara di dalamnya dan berlubang. Gunakan kondom yang baru setiap kali hendak berhubungan seksual dengan pasangan kamu.

Hendaknya berhati-hatilah membuka bungkus kondom, jangan sampai membuat kondom sobek. Pasanglah kondom sebelum anda dan pasangan kontak *******, untuk mencegah masuknya sperma atau bibit penyakit ke dalam ******, atau sebaliknya. Hati-hati dalam memasang dan melepaskan kondom bagi mereka yang memiliki kuku panjang atau cincin dengan bagian yang tajam.pelicin yang ada pada kondom dirasa kurang, gunakanlah lubrikan atau jelly yang dianjurkan. Jangn gunakan bahan-bahan seperti vaselin, lotion, atau produk minyak lainnya, karena dapat meningkatk kemungkinan robeknya kondom. Bila kondom pecah atau robek selama senggama, gunakan segera spermisida (busa atau gel), dan pertimbangkan menggunakan kontrasepsi darurat, untuk mencegah terjadinya kehamilan.

Simpanlah persediaan kondom di tempat yang sejuk dan kering. Jauhkan kondom dari sinar lampu neon dan lampu TL. Letakanlah di tempat yang tidak terkena matahari langsung atau di tempat yang panas. Sebaiknya, tidak meletakan kondom di saku celana, karena suhu tubuh dapat mempengaruhi kualitas kondom. Jangan gunakan kondom bila terlihat rusak atau lapuk, karena mungkin saja akan robek saat digunakan.

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }