Tips Memilih Sandal Jepit

Diposting oleh Si Jenggot on Oct 20, 2010





Sandal jepit bisa jadi sandal wanita atau pria adalah sandal kecintaan banyak orang, tetapi bagaimana sih memilih sandal jepit yang sesuai dan nyaman di kaki?

Sandal jepit atau di dunia barat disebut sebagai flip-flops adalah sandal paling nyaman yang pernah kita pakai. Bentuknya yang flat membuat kaki tidak lelah, kaki seolah beristirahat dari kegiatan sehari-harinya di atas high heels yang menyiksa.

Di dunia barat disebut flip-flops karena saat dikenakan ia mengeluarkan suara 'flip' dan flops' secara bergantian. Sedangkan di Indonesia dikenal sebagai sandal jepit karena cara mengenakannya adalah dengan dijepit.

Kapan sih sandal jepit ini pas dikenakan?

Walaupun nyaman di kaki, tetapi sandal jepit ini tidak begitu saja bisa dikenakan setiap saat? Sandal jepit hanya digunakan pada saat-saat tertentu seperti berjalan-jalan di pantai, saat di dalam rumah, di kamar mandi, bersantai dan hang-out bersama sahabat atau keluarga.

Lalu sandal jepit bagaimana yang harus Anda pilih?

Ada beberapa jenis sandal jepit yang bisa Anda pilih sesuai manfaatnya, yuk kita simak satu persatu:

1. Sandal Pantai

Sandal jepit ini paling nyaman dikenakan saat ke pantai. Bahannya yang sebaiknya dipilih adalah yang semi karet dan plastik sehingga tidak terlalu berat saat melangkah di pasir. Sandal ini juga mudah dibersihkan dan membuat Anda tetap bisa melangkah ringan walaupun berjalan di atas pasir dan riak ombak kecil.[break]

2. Sandal Rumah

Bedakan antara sandal rumah, sandal kamar juga sandal kamar mandi. Sandal rumah sebaiknya adalah yang ringan dan tidak selip saat digunakan, dan tentu saja bahannya harus terbuat dari karet. Namun dalam hal ini Anda bisa berkreasi dengan memilih motif yang lucu-lucu atau menambahkan boneka dan aksesoris di atas sandal wanita.

3. Sandal Kamar

Karena Anda hanya berada di area kamar Anda bisa bebas memilih bahan sandal. Tentunya pilih yang paling nyaman di kaki. Sandal ini bisa merupakan semi kain dan karet. Agar terhindar dari lantai licin, sol harus terbuat dari karet, namun untuk bahan pijakannya bisa dipilih dari kain atau bulu-bulu sintetis yang biasa dipakai sebagai bahan boneka. Selain itu sandal ini juga membuat kaki Anda tetap nyaman dan hangat.

4. Sandal kamar mandi

Di dalam kamar mandi tentunya sangat licin dan banyak bakteri menari-nari di atas lantai kamar mandi. Untuk itu selalu kenakan sandal jepit berbahan karet sintetis saat beraktivitas di dalam kamar mandi. Anda akan lebih mudah bergerak dan dapat menjaga keseimbangan tubuh walaupun lantai licin dan basah.

5. Sandal casual

Sandal yang satu ini pas untuk menemani acara santai Anda di luar rumah. Entah jalan-jalan santai di mall, atau sekedar menikmati kopi bersama sahabat dan berbincang hangat. Bahannya tentu tidak sepenuhnya karet sintetis, Anda bisa memilih bahan yang lebih menarik, lebih casual dan fashionable. Paduan kulit mungkin dapat menjadi pilihan yang menarik. Apalagi saat ini banyak sandal fashion bermodel sandal jepit ditawarkan.

Selamat menikmati kenyamanan bersandal jepit.

woman.kapanlagi.com

{ 0 komentar... read them below or add one }