Susun Rencana Sebelum Bangun Usaha

Diposting oleh Unknown on Oct 20, 2010


Terkadang sering kita berpikir bahwa untuk menemukan suatu peluang usaha yang brilliant adalah setara dengan cara kita untuk berani memulai berwirausaha. Bagaimana hal ini dapat dikatakan setara? Jawabannya sebenarnya adalah sederhana, jika kita tidak mencoba untuk memanfaatkan peluang usaha yang ada dipikiran kita, lantas bagaimana kita akan mengetahui apakah peluang usaha yang kita rencanakan tersebut benar-benar akan sukses atau tidak cth membangun usaha sewa mobil jakarta.

Memulai usaha atau kata lainya berwirausaha adalah kegiatan yang menyenangkan dan sangat mengasyikan karena saat kita memutuskan untuk berwirausaha kita akan menemukan berbagai macam tantangan yang akan membuat kita berani mengambil langkah kedepan yang lebih berani.

Menyusun rencana untuk memulai usaha dengan benar. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan adalah target market bisnis, target pendapat awal per bulan, rencana jangka panjang, biaya operasional dan sebagainya yang sesuai dengan jenis usaha kita cth usaha sewa mobil jakarta kita harus pintar untuk membangun dan menyusun rencana usaha, strategi yang unik dan promosi yang unik yang berbeda dengan usaha lainnya.

Memahami dan mematuhi aturan, baik dari yang telah kita buat sendiri atau jenis peraturan lainnya yang diluar wewenang kita (missal peraturan daerah). Pasti kita tidak mau kan, usaha yang capek-capek kita kembangkan harus colaps atau harus ditutup gara-gara kita melanggar kebijakan peraturan tertentu

Melakukan riset atau analisa pasar. Sebelum kita memulai untuk berwirausaha, maka hal utama yang harus kita lakukan adalah dengan cara melakukan riset pasar dengan kata lain mengumpulkan data sebanyak mungkin berkaitan dengan pasar yang akan sudah kita lirik sebagai target dari usaha kita, jika usaha anda usaha sewa mobil liriklah target perusahaan dan individu yang memang membutuhkan jasa sewa mobil tersebut.

Promosi usaha anda, harus pintar dalam memilih cara promosi dan cara tepat untuk sounding wirausaha yang sedang anda geluti, cth rumah makan promosinya dapat di lakukan dengan cara memberikan potongan harga, pesan dua gratis satu dan cara lainnya.

Mari wirausaha dan ciptakan bisnis sendiri. Erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }