Pecinta Musik - Tips Dalam Menikmati Musik Jazz

Diposting oleh Unknown on Oct 4, 2010


Menikmati Jazz memang nikmat tapi bila yang tidak biasa pasti mereka bilang musik yang aneh dan tak jelas beatnya tapi coba anda nikmati dan dan dengarkan secara mendalam pasti anda akan tau kenapa pecinta musik Jazz menyukainya. Berikut beberapa tips yang sekiranya dapat membantu kamu mengenali aliran jenis musik ini :

1. Mulailah dengan memperkenalkan diri loe kepada sedikit sejarah Jazz. Hal ini dapat dilakukan dengan membaca berbagai artikel di Internet, dan yang pasti dengan mendengarkan berbagai contoh lagu klasik hasil karya permainan musisi-musisi seperti Louis Armstrong, Ella Fitzgerald, Count Basie, Charlie Parker, Miles Davis, John Coltrane, dan lain-lain.

2. Perkenalkan juga diri loe kepada berbagai style Jazz seperti Dixie, Swing, Bebop, Cool, Free, Jazz Rock, dan lain-lain.

3. Dari berbagai contoh lagu dan style tersebut, perhatikanlah perbedaan style, melodi, dan ritmenya. Ini adalah dasar-dasar dari variasi yang kemudian dapat dikembangkan oleh sang musisi dalam berimprovisasi.

4. Amati juga olah komunikasi dari musisi-musisi yang bermain dan bagaimana cara mereka berinteraksi satu sama lain.

5. Pergilah menikmati Jazz yang dimainkan live. Coba bandingkan apa yang loe dengar di rumah dengan yang dimainkan di hadapan loe. Apakah ada kesamaan atau mungkin perbedaan?

6. Jangan malu-malu untuk mendekati sang musisi dan mulai bertanya atau meminta pendapat tentang musik yang mereka mainkan. Mereka merupakan nara sumber penting untuk menambah pengetahuan loe. Nah, selamat menikmati musik Jazz.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }