Kiat Menyiapkan Perjalanan Wisata

Diposting oleh Unknown on Oct 18, 2010



Liburan ke tempat – tempat seperti Bali, Jogjakarta, Lombok dan kota – kota wisata di Indonesia memang menyenangkan karena kita bisa menikmati dan merasakan keindahaan kota – kota besar yang ada di Indonesia, selain itu kita juga mengenal keberagaman kota – kota di Indonesia dan melihat betapa kayanya negara kita. Di dalam liburan ke kota – kota besar atau Jakarta kita harus mengikuti tips dan kiat yang saya kutip dari situs bekpeker :

Dokumen
Yakinkan anda mempunyai suatu paspor dan visa yang terbaru jika ingin melakukan perjalan wisata ke luar negeri. Kadang ada beberapa negara yang mensyaratkan agar mengurus visa terlebih dahulu sebelum berpergian, tapi ada juga negara-negara yang memberi kelonggaran, artinya anda dapat mengurus visa ketika tiba di negara tujuan. Untuk amannya yakinkan juga perjalanan anda sudah tercover asuransi.

Transportasi dan Akomodasi
Salah satu bagian yang paling seru ketika akan melakukan perjalanan wisata ke luar negeri adalah hunting, transportasi dan akomodasi (hotel). Yakinkan anda mensurvey terlebih dahulu ke beberapa agen travel yang berbeda untuk mencari harga yang paling cocok. Cek juga kalau harga yang ditawarkan termasuk pajak dan biaya-biaya lainnya seperti biaya Sewa mobil di negara tujuan, asuransi apa yang di peroleh.

Obat-obatan yang dibutuhkan
Buatlah janji dengan dokter Anda untuk mendiskusikan obat-obatan/vitamin apa saja yang perlu untuk dibawa. Ingat, anda berpergian ke negara lain yang anda sendiri tidak mengetahui bagaimana keadaan disana. Jangan sampai anda pulang membawa souvenir penyakit.

Rumah
Walaupun Anda sedang wisata jauh dari rumah, bukan berarti Anda tidak memperhatikan keadaan rumah yang sedah ditinggalkan. Yakinkan anda mempunyai seseorang yang dapat membantu mengurus rumah, tanaman peliharaan, menyimpan surat-surat dan tagihan jika ada.

Organisir Hal-hal yang akan Dilakukan dan Dikerjakan
Buatlah list mengenai hal-hal yang akan Anda lakukan dalam perjalanan wisata maupun ketika sudah sampai di tujuan. Lakukan riset di internet untuk membantu hal tersebut cth jika Anda ingin menyewa mobil di usaha Sewa mobil sebaiknya carilah di internet artikel yang berisi informasi mengenai jasa sewa mobil terbaik di negara tujuan. Mungkin saja ada beberapa event menarik yang ingin Anda kunjungi tapi harus booking terlebih dahulu. Merencanakan apa saja yang ingin dikunjungi ketika anda melakukan perjalanan wisata akan melegakan memudahkan Anda.

Selamat berlibur dan menikmati waktu seru Anda bersama keluarga atau orang – orang yang Anda sayangi. Erick

{ 1 komentar ... read them below or add one }

tiket pesawat murah said...

sip dah, dengan mengetahui informasi yang ada di internet memang sangat membantu kita dalam perjalanan wisaata,,.