Kiat Mengatasi Keputihan Pada Perawan

Diposting oleh Wike Furyandi on Oct 27, 2010



Benarkah produktivitas keputihan yang berlebihan pada saat wanita menstruasi termasuk gejala yang normal? Sebelum memasuki masa menstruasi, memang tingkat produksi lendirnya berlebih.

Setiap yang namanya Keputihan harus diobati dengan Obat Keputihan yang sesuai dan pas dengan jenis keputihan yang diderita. Sebagai contoh, Khasiat Daun Sirih sudah banyak diakui.

Daun Sirih bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, tanpa terkecuali "keputihan". Sirih yang nama latinnya Piper betle L mempunyai kandungan kimia minyak atsiri (kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol), zat samak.

Bagian yang digunakan adalah daun, getah dan minyaknya.

Manfaatnya yaitu untuk obat bisul, hidung berdarah, radang selaput lendir mata, trachoma, mulut berbau, keputihan, gigi goyah , gusi bengkak, radang tenggorokan, encok, jantung berdebar-debar, kepala pusing, terlalu banyak keluar air susu, batuk kering, demam nifas, sariawan.

Berikut adalah resep atau ramuan daun sirih yang biasa digunakan para wanita untuk mengobati penyakit keputihannya :

Rebus 10 daun sirih yang telah dicuci bersih kedalam 2,5 liter air.
Gunakan air rebusan yang masih hangat tersebut untuk mencuci ******.
Lakukan berulang-ulang sampai terasa ada perubahan.
Bila masih tetap tidak ada perubahan. Segera berkonsultasi dengan Dokter.

Dampak yang ditimbulkan akibat terlalu sering menggunakan air dari daun sirih tersebut biasanya warna dari Miss V kita menjadi tampak tidak segar atau malah menjadi agak kehitam-hitaman.

Karena banyak wanita yang merasa khawatir bila, Gatal dan Bau Saat Keputihan. Tetapi umumnya selama tidak melebihi batas kewajaran dan tidak menimbulkan gejala bau, maka itu termasuk gejala normal yang menyertai menstruasi wanita. Jika ada gejala yang aneh, termasuk bau yang keluar dari ****** atau bagian atas rahim, maka dianjurakan bagi wanita ( yang pernah merasakan bersetubuh) tersebut melakukan pemeriksaan medis.


Keputihan pada ******* atau yang belum menikah biasanya cenderung karenafaktor hormonal dan bisa juga masih dalam tahap keputihan fisiologis. Selain produktivitas keputihan yang berlebih pada saat masa subur, wanita yagn aktif terkadang juga sering mengalami gangguan pada keputihannya. Aktivitas tinggi memang dapat menyebabkan tingkat keputihan berlebih. Tetapi dikatakan mengalami gangguan apabila tingkat kelebihan PH di dalam ****** wanita tersebut meningkat.

Kuman penyebab gangguan keputihan sendiri, ada beberapa jenis, antara lain infeksi kuman positif, negatif, hingga kuman anaerob. Untuk mengetahui gangguan pada keputihan, dianjurkan bagi wanita penderita keputihan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter dan melakukan diagnosa. Pemakaian sabun antiseptik yanhg sekarang banyak diiklankan untuk daerah ******, sebenarnya tidak masalah bila dipakai sebagai obat luar.

Keputihan sebaiknya diobati sejak dini, sebab bila sudah kronis dan berlangsung lama, akan lebih susah diobati. Keputihan juga bisa merupakan gejala awal dari kanker mulut rahim. Kalau ada keputihan yang mengindikasikan gejala bau, gatal dan warnanya hijau, maka segeralah periksakan ke dokter kandungan. Harus ada penilaian dan diagnosa pemeriksaan, karena keputihan yang mengarah ke penyakit kanker mulut rahim biasanya sangat khas.

Meski bisa menjadi gejala munculnya penyakit kanker mulut rahim, namun ternyata pencegahannya cukup mudah. Usahakan untuk tidak menggunakn pembersih aatu pencuci ****** yan dapat mengubah PH. Gunakanlah Ramuan Obat Tradisional atau Resep Obat Tradisional yang tidak akan berbahaya.

8 Tips Mencegah Keputihan

{ 2 komentar ... read them below or add one }

Crystal X said...

Rahasia ramuan herbal khusus untuk memberantas, mengobati, membersihkan dan mencegah keputihan pada wanita. Kunjungi blog ini: http://mengatasikeputihan.blogspot.com

bacterial vaginosis treatment said...

nice info,,
perlu di coba...