Cara Menjaga Kesehatan Mulut

Diposting oleh Wike Furyandi on Oct 28, 2010



Anda mempunyai masalah dengan bau mulut ? Ada beberapa sebab mengapa anda bermasalah dengan hal yang satu ini. Dengan rongga mulut yang terjaga kebersihannya serta tidak berbau tak sedap tentu menjadi dambaan setiap orang. Karena selain sehat, dalam pergaulan juga kita tidak akan rendah diri dan merasa minder. Bisa anda bayangkan jika teman bicara anda tiba-tiba menutup hidung dengan tangannya pada saat anda bercakap-cakap dengannya, pasti anda tersinggung karenanya. Berikut tips menjaga kebersihan rongga mulut untuk perawatan kesehatan:

  • Sikat gigi anda paling sedikit dua kali sehari, pada pagi dan sore hari. Lebih bagus jika setiap selesai makan, tetapi ini tentu mengganggu bukan? Yang penting lakukan minimal dua kali sehari saja. Lakukan pembersihan sisa makanan secara tuntas pada daerah-daerah sulit, terutama pada interproksimal gigi, daerah bifurkasi gigi, gigi yang tumbuh terpendam, kantong gusi, permukaan lidah, gigi yang tinggal akar, dan gigi yang tumbuhnya tidak rata. Pembersihan gigi dengan kondisi seperti ini tidak akan sempurna bila dilakukan sendiri di rumah. Boleh anda periksakan gigi dan keadaan mulut anda secara berkala ke Dokter gigi


  • Gunakan obat kumur bila diperlukan. Obat kumur berguna untuk membantu penyempurnaan pembersihan mulut pada daerah yang sulit dijangkau. Selain itu, obat kumur juga mengurangi kerja bakteri patogen yang menyebabkan kerusakan dalam mulut.

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }