Album Baru - Cara Membuat Cover Album Musik Indie

Diposting oleh Ade Winahyu on Oct 1, 2010


Saat anda sudah menyelesaikan materi album anda tentunya anda ingin membuat cover album baru yang menarik bagi para konsumen yang ingin membeli musik anda agar materi album anda laku keras tentunya, berikut ini ada beberapa tips membuat cover album:

1. Mesti ada tim inti, yang berfungsi sebagai penggerak, pelaksanaan pembuatan album loe ini.

2. Membagi tugas, loe harus tentukan siapa yang harus memimpin tim loe ini, siapa yang bertugas mengawal promosi band loe nanti, siapa yang bertugas mengawal produksi album loe, dan siapa yang bertugas untuk mengawal distribusi album nanti .

3. Tentukan prioritas apa yang musti loe lakukan, misalnya konsen mencari sponsor media, untuk keberlangsungan promo album gitcu… kemudian proses produksi, trus masuk ke release hit single, lalu masa promo album, selanjutnya distribusi dll.

4. Hal yang loe mesti lakukan, menjaring, membangun relasi media, guna keberlangsungan promo album loe, semua pasti sepakat, tanpa ada promo album, band loe tetap saja terseok2..
Loe juga musti punya ide kreatif untuk menekan biaya promosi, entah itu dengan barter promo, atau apa aja yang bisa dilakukan untuk menekan biaya promosi.

5. Setelah itu, biasanya kendala yang akan dihadapi yaitu untuk penggandaan cd atau kaset. Nah..untuk cd, kalo cuman untuk kalangan sendiri mah, loe bisa jbakar2 aja sendiri cd tersebut, tapi kalo loe mau titip edar di toko2 gede misalnya disctara, aquarius, duta swara, indo music, m studio, de el el… Loe musti punya PPN kaset resmi. Nah, solusinya loe musti ke pabrikan cd atau kaset ( pihak pengganda cd atau kaset ) contohnya seperti ” Tropiss ” Bandung.

6. Atau loe cuman ingin melempar hit single aja ke radio2, bisa juga….kirimin aja, lagu2 loe ke radio, tapi memang belum bisa di jamin sih diputer apa engga nya…hehehe…., lebih bagus lagi kalo loe punya kenalan dengan pihak radio.

7. Terakhir, teruslah loe bertanya pada teman2 loe yang telah mengeluarkan album sendiri, tentang berbagai kendala yang dihadapi karena sesungguhnya tiap2 group band punya kendala yang berbeda2 selama pembuatan album mereka.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }