Ada 3 Model Pernikahan Pasangan Hidup

Diposting oleh Unknown on Oct 18, 2010


Pernikahan seseorang bisa sukses dan juga bisa gagal tergantung dari personal masing masing orang, memilih pasangan ibarat memilih pakaian yang akan kita kenakan atau kita pakai bila pas dan nyaman maka akan terasa nikmat dan sukses dalam menjalani pernikahannya jika tidak pas maka orang tidak akan merasa nyaman, oleh kerena itu ada 3 model pernikahan dilihat dari gaya menyelesaikan konflik yaitu:
  1. Pasangan yang "volatile", pasangan yang tidak stabil, pasangan yang penuh emosi, mereka memang cukup sering bertengkar, namun kalau cinta dan kemesraan mereka 5 kali lebih banyak dari pertengkaran, pernikahan mereka akan kuat.

  2. Pasangan yang "validating" yang saling mengukuhkan, yang saling memberikan pengakuan, dengan kepala dingin dalam menghadapi problem memang tingkat ketegangannya sedang-sedang, tapi cinta dan kehangatan juga sangat tinggi.

  3. Yang terakhir adalah pasangan "avoidant" yang menghindar memang sepintas kurang menunjukkan kemesraan atau kedalaman hati. Tapi yang positifnya adalah sangat sedikit kritikan atau penghinaan, atau pelecehan.

semoga pengetahuan di atas bermanfaat untuk anda dan lihatlah berada di posisi manakah anda dan pasangan anda, dan semoga menemukan solusinya bagi kehidupan anda.

sumber: telaga.org

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }