Tips Memilih Perusahaan Sewa Mobil untuk Arus Balik Lebaran

Diposting oleh Unknown on Sep 15, 2010


Menjelang arus mudik lebaran yang sudah datang pasti Anda akan berpikir ulang beberapa kali untuk menyewa kendaraan untuk balik ke Jakarta. Apalagi saat ini banyak sekali perusahaan penyedia jasa sewa mobil jakarta serta jenis mobil dan tarif sewanya pun beragam. Untuk itu Anda di tuntut untuk pintar dalam memilih perusahaan jasa sewa mobil atau rental mobil yang pas dan tepat untuk Anda dan keluarga. Berikut tipsnya :

Jenis Mobil
Langkah awal yang harus anda lakukan sebelum mendatangi perusahaan sewa mobil adalah menentukan jenis mobil yang akan digunakan untuk mudik. Bila anda termasuk keluarga kecil – terdiri dari anda, istri, dan dua orang anak – sebaiknya memilih mobil jenis mobil keluarga kecil atau low Multi Purpose Vehicle (MPV). Sedangkan jika Anda mempunyai keluarga besar sebaiknya sewa mobil yang dapat menampung banyak seperti jenis APV, Gran Max, Alphard dan mobil keluarga lainnya.

Harga dan Tarif Mobil Sewaan
Banyak sekali perusahaan penyedia jasa sewa mobil jakarta. Agar mendapatkan harga / tarif sewa mobil yang pas, sebaiknya anda melakukan perbandingan dengan melakukan survei kecil-kecilan terhadap empat atau lima perusahaan sewa mobil jakarta. Bandingkan harga yang mereka berikan, jangan terpikat dengan harga murah tetapi juga jangan setuju saja dengan harga tinggi.

Kontrak Rental Mobil
Setelah mendapatkan gambaran mobil sewaan, tarif sewa, serta menentukan tempat perusahaan penyedia sewa, langkah selanjutnya adalah mempelajari perjanjian sewa yang disodorkan perusahaan. Pelajari beberapa hal yang menyangkut hak dan kewajiban penyewa.

Asuransi
Bila perusahaan sewa mobil / car rental tempat anda menyewa mobil juga menerapkan biaya premi asuransi, tanyakan dengan jelas jenis asuransi, manfaat yang akan diperoleh, serta cakupan perlindungan untuk siapa saja, apakah untuk anda sendiri atau juga anggota keluarga lainnya. Berapa besar uang pertanggungan yang diperoleh dan sebagainya.

Kondisi Mobil
Bila semua urusan diatas selesai, kini giliran melakukan pengecekan kondisi mobil. Upayakan sebisa mungkin untuk memilih mobil yang berusia maksimal enam tahun. Cek mesin mobil, cek kelisitrikan dari mobil, cek lampu mobil, cek ban mobil dan cek kondisi mobil yang lainnya.

No Telepon Sewa Mobil
Bila semua urusan persyaratan telah selesai dan anda sudah sepakat untuk menyewanya, jangan lupa meminta nomor telepon perusahaan sewa mobil jakarta / tempat anda menyewa yang bisa dihubungi setiap saat.

Demikian semoga berguna untuk Anda. erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }