Tips Memilih dan Membeli Motor Baru

Diposting oleh Wike Furyandi on Sep 3, 2010





Berikut tips
beli motor baru

1. lihat produknya langsung
melihat produk motor yang akan dibeli misalnya dating langsung ke showroom motor, jangan pernah tertarik pada brosur, lebih baik datang langsung dan lihat langsung agar tidak tertipu oleh gambar. dengan datang langsung ke dealer, maka anda akan bisa terpuaskan.

2. after sales sevice
tanyakan juga bagaimana fasilitas after sales servicenya, jangan mau beli motor bila setelah beli motor anda tidak dapat pelayanan ini. hal tersebut menyangkut kenyamanan anda setelah membeli motor, anda bisa menikmati layanan purna jual atau segala layanan yang berhubungan dengan kendaraan anda.

3. bengkelnya menjamur
beli motor jangan seperti beli barang selundupan, usahakan membeli motor yang bengkel resminya dimana-mana, minimal bengkel biasa mengerti tentang kerusakan motor anda. bila suatu saat motor anda bermasalah dipastikan anda akan merasa tenang serta pencarian sparepartnya pun mudah. Bagi yang dekat atau sebelumnya ikut ikatan motor akan mudah mencari bengkel langganan.

4. coba punya teman
bila teman anda sudah memiliki motor impian anda, cobalah menggunakan motor teman anda itu, bila tidak dikasih bunuh saja. dengan mencoba motor tersebut anda bisa tahu kenyamanan serta rasa yakin terhadap motor yang akan anda beli nanti.

5. jangan gengsian
jangan merasa gengsi atau merasa ikut-ikutan, ada tipe motor baru langsung beli biar tetangga pada ngeliatin. sebenarnya ATPM sangat senang bila ada produsen langsung membeli produk barunya, dengan begitu mereka bisa tahu kelemahan produk mereka tanpa harus buang-buang waktu masa percobaan, istilahnya sekalian beli sekalian jadi kelinci percobaan, biasanya konsumen komplain nah itu jadi bahan pelajaran buat ATPM. Begitu juga saat parker, tidak ada salahnya parker berjejar dengan parkir sepeda asalkan memang boleh.

6. mahal bukan berarti bagus
beli motor mahal bukan berarti motornya bagus, banyak motor mahal malah menjadi rongsokan disudut rumah. biar murah kalau mudah merawatnya dan jaminan sparepart yang memadai bakal menjadi abadi motornya. jangan mudah tergiur rayuan SPG Motor.

7. enggak ribet
perawatannya yang mudah dan spare partnya yang terjangkau menjadi nilai plus-plus buat motor, ini yang membuat harga jual motor mudah kembali dan kalaupun di pakai bertahun-tahun masih bisa ngacir.

8. liat isi kantong
jangan liat isi kantong baju, isinya pasti kosong. liat kemampuan kita ketika
beli motor baru apalagi kredit, terawang masa depan keuangan anda apakah untuk kedepannya masih bisa bayar cicilan, banyak pemilik kendaraan khususnya kriditan, mengalami penarikan kendaraan karena tidak mampu membayar cicilan lagi.

9. fitur dan kelengkapan
beli motor biasanya dapet motornya, helm, jaket, kardus buat helm, buku panduan, buku servis, buku lainnya sama kunci-kunci standar. bila dari salah satu itu gak dapet, mending gak jadi beli soalnya udah standar penjualan motor tuh. kecuali kalau beli motor bekas. motor pun juga harus lengkap, ada sein, lampu utama, spion, pengaman kunci kontak, fitur safety ridingnya ada.

10. garansi
penting sekali garansi ini, kalau perlu pihak dealer langsung mengikut sertakan konsumen ke asuransi kendaraan bermotor agar motor kredit menjadi aman dan nyaman. minimal garansi mesin kendaraan 2 tahun garansi motornya setahun.

sumber: adandu.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

{ 0 komentar... read them below or add one }